Manfaat Sabun Muka Pepaya untuk Kecantikan Kulit

Jumat, 22 Januari 2021 10:19 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Manfaat Sabun Muka Pepaya untuk Kecantikan Kulit Sabun Pepaya. Foto: mommyasia.id ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Manfaat sabun muka pepaya dipercaya mampu membantu melawan peradangan pada kulit berjerawat. Selain itu, sabun pepaya juga disebut mampu mencerahkan kulit. Kandungan enzim aktifnya, yakni papain juga digunakan dalam sabun untuk mengangkat sel kulit mati. Enzim inilah yang berperan untuk memecah protein dan bertindak sebagai zat peradangan.

Sabun pepaya merupakan sabun yang terbuat dari bahan alami buah pepaya yang mengandung vitamin (A, C, B kompleks, dan E). Melansir dari laman Healthline, sabun pepaya juga memiliki keunggulan berupa teksturnya yang lebih lembut di kulit.

Sebenarnya, sabun biasa juga bisa membersihkan dan menghilangkan kotoran yang ada di wajah. Namun, sabun biasa terkadang terlalu keras di kulit sebagian orang, sehingga menyebabkan kulit menjadi kering karena bisa menghilangkan minyak alami. Beberapa sabun juga mengandung detergen sintesis dan bahan kimia lain. Bahan-Bahan tersebut dapat menyebabkan kulit kering dan bermasalah.

Sementara itu, sabun pepaya terbuat dari bahan alami yang sangat bermanfaat untuk kulit. Lantas, apa sajakah manfaatnya? Berikut ulasan selengkapnya melansir dari berbagai sumber:

Baca Selanjutnya: Membantu Kulit Menjadi Bersih dan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini