Kocak, Panitia Umumkan Peserta yang Tak Lolos CPNS Pakai Pantun

Selasa, 17 Desember 2019 18:00 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Kocak, Panitia Umumkan Peserta yang Tak Lolos CPNS Pakai Pantun Pantun untuk Peserta CPNS yang Tidak Lolos. Instagram @cpnsid ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebagian besar pejuang CPNS tentunya sudah menerima kabar mengenai pengumuman seleksi administrasi nasional CPNS 2019. Sejumlah instansi sudah terlihat mengumumkan siapa saja yang lolos dan tidak lolos dalam pendaftaran CPNS 2019 ini.

Tak sedikit juga, instansi pemerintah yang belum memberikan pengumuman penting tersebut. Terlepas dari itu semua, pengumuman kali ini lebih disorot oleh masyarakat. Terlebih, melihat cara instansi mengumumkan peserta yang tidak lolos.

Tergolong unik dan cukup menghibur, alasan peserta tidak lolos disuguhkan dalam bentuk pantun dan lainnya. Penasaran dengan cara panitia mengumumkan peserta tidak lolos CPNS 2019? Langsung saja simak informasi yang dihimpun dari beberapa sumber berikut ini.

1 dari 6 halaman

Minum Air Kelapa ya Biar Tetap Fokus

Dilansir dari Instagram @cpnsid, ada unggahan foto yang memperlihatkan 'kegokilan' panitia CPNS. Tidak tanggung-tanggung, para panitia membuatkan sebuah pantun untuk peserta yang tidak lolos. Salah satunya seperti yang satu ini.

pantun untuk peserta cpns yang tidak lolos

Instagram @cpnsid 2019 Merdeka.com

"Minum es kelapa muda sambil ngisap cerutu, hello anak muda yang diminta d3, bukan s1 :))," tulis panitia dalam kolom keterangan.

2 dari 6 halaman

Hallo Nisaa, yang Diminta S1 Bukan D4

Tak hanya itu saja, beberapa instansi lainnya turut serta memberikan pantun pada para peserta yang tidak lolos. Kendati begitu, tidak diketahui instansi mana saja yang melakukan aksi kocak ini.

pantun untuk peserta cpns yang tidak lolos

muratarakab.go.id dari Liputan6.com 2019 Merdeka.com

"Beli sasa di rumah pak Setu, sampai di sana ditawari ketupat, hallo nisaa, yang diminta S1, bukan D4 :))," pantun kocak lainnya.

3 dari 6 halaman

Efek Kesandung Batu Jadi Keliru

CPNS merupakan salah satu ajang pencarian pekerjaan yang selalu dinanti-nantikan oleh sebagian besar orang. Tidak hanya untuk yang sudah berkuliah saja, masyarakat lulusan SMA pun bisa turut serta mendaftar CPNS 2019 ini. Kendati begitu, sebelum mendaftar lebih baik dibaca secara teliti syarat apa saja yang dikehendaki. Bukannya malah seperti foto berikut ini.

pantun untuk peserta cpns yang tidak lolos

muratarakab.go.id dari Liputan6.com 2019 Merdeka.com

"KE PASAR BELI MANGGA MUDA, LARI-LARI KESANDUNG BATU, HEI ANAK MUDA PENDIDIKAN YANG DIMINTA D3, BUKAN S1 :P," ujar panitia CPNS.

4 dari 6 halaman

Beli Mangga Saja Hingga ke Bandara Ngurah Rai

Lagi, calon peserta CPNS 2019 terlihat gagal fokus saat mendaftarkan diri. Padahal, di setiap instansi sudah diberikan dengan jelas syarat dan kualifikasi apa saja yang dibutuhkan. Namun, masih ada saja calon peserta yang tak menggubrisnya, alhasil tidak lolos deh.

pantun untuk peserta cpns yang tidak lolos

muratarakab.go.id dari Liputan6.com 2019 Merdeka.com

"Si Ipe beli mangga muda, belinya di Bandara NgurahRai.. Hey anak Muda, surat lamaranmu tak bermaterai :)) Kualifikasi pendidikan pun tak sesuai dengan yang diminta, makan dengan sampur biji selasih, cukup sekian dan terima kasih :))," tulis panitia pada peserta yang tak lolos itu.

5 dari 6 halaman

Makan Ketupat dengan Mangga Muda?

Tak sekali saja, sejumlah peserta juga melakukan hal yang sama. Mendaftarkan diri dalan seleksi CPNS 2019 namun tidak melihat baik-baik apa yang diinginkan oleh instansi.

pantun untuk peserta cpns yang tidak lolos

muratarakab.go.id dari Liputan6.com 2019 Merdeka.com

"Kepadar beli mangga muda, makannya sambil makan ketupat hei anak muda, yang diminta D3 bukan D4 :)," tulis kocak para panitia.

6 dari 6 halaman

Cukup Sekian dan Terima Kasih

Saking banyaknya peserta yang tidak lolos, panitia tampaknya sudah mulai lelah. Terlihat dari foto berikut ini di mana panitia CPNS tidak menuliskan alasan kenapa si peserta tidak lolos.

pantun untuk peserta cpns yang tidak lolos

muratarakab.go.id dari Liputan6.com 2019 Merdeka.com

"Makan durian bersama kekasih, cukup sekian dan terima kasih :)," pesan singkat, jelas dan padat panitia.

[tan]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini