5 Makanan untuk Program Hamil Anak Perempuan yang Sehat & Mudah, Wanita Wajib Tahu

Selasa, 4 Oktober 2022 12:07 Reporter : Mutia Anggraini
5 Makanan untuk Program Hamil Anak Perempuan yang Sehat & Mudah, Wanita Wajib Tahu Ilustrasi bayi perempuan. ©Pixabay/predvopredvo

Merdeka.com - Makanan untuk program hamil anak perempuan sebaiknya Anda ketahui. Bagi setiap pasangan suami istri, memiliki momongan merupakan suatu kebahagiaan tersendiri.

Kehadiran si buah hati tentu menjadi pelengkap kebahagiaan dari setiap pasangan. Kendati merupakan kuasa Tuhan, namun mendamba seorang anak perempuan pun tak ada salahnya.

Bahkan, Anda dapat memulai berusaha untuk mendapat keturunan dengan jenis kelamin perempuan. Usaha tersebut seringkali dikenal dengan istilah program kehamilan.

Untuk mendapat anak perempuan, dianjurkan bagi para wanita untuk mengonsumsi sejumlah makanan tertentu. Nah, lantas apa saja jenis makanan untuk program hamil anak perempuan yang disarankan?

Melansir dari berbagai sumber, berikut merdeka.com rangkum mengenai berbagai jenis makanan untuk program hamil anak perempuan bagi Anda.

2 dari 6 halaman

Makanan untuk Program Hamil Anak Perempuan

Menginginkan keturunan tentu mengisyaratkan bagi setiap wanita untuk memiliki tubuh yang sehat. Selain sehat, tubuh wanita juga wajib dipersiapkan untuk menjadi tempat yang baik bagi calon buah hati tumbuh dan berkembang.

Maka dari itu, unsur kesehatan jiwa dan raga para calon ibu harus senantiasa mendapat perhatian. Untuk menunjang kesehatan tubuh, terdapat beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi para calon ibu hamil.

Berikut beberapa jenis makanan yang direkomendasikan bagi calon ibu untuk program hamil anak perempuan.

makan
boldsky.com

1. Ikan Salmon

Jenis makanan untuk program hamil anak perempuan adalah ikan salmon. Daging ikan salmon diketahui dapat meningkatkan kemungkinan para calon ibu untuk memperoleh anak perempuan.

Sebab, ikan salmon diklaim memiliki kandungan protein, vitamin D, asam omega 3, serta asam lemak yang baik. Beberapa kandungan tersebut diketahui membuat tingkat keasaman vagina menjadi lebih tinggi.

Dengan tingkat keasaman tinggi, maka sel sperma dengan kromosom X dapat bertahan hingga membentuk janin berjenis kelamin perempuan.

3 dari 6 halaman

2. Sayuran Hijau

Selain ikan salmon, jenis makanan untuk program hamil anak perempuan adalah sayur-sayuran hijau. Berbagai jenis sayuran hijau tersebut antara lain yakni bayam hingga brokoli.

Jenis sayuran dengan warna hijau diklaim memiliki vitamin A,C, K serta antioksidan yang mampu membantu tubuh untuk membentuk janin berkelamin perempuan. Selain sehat bagi organ reproduksi, sayuran hijau juga mampu mendatangkan antioksidan yang dapat menghalau tubuh dari berbagai penyakit.

ilustrasi wanita makan sayur

Shutterstock/Stokkete

3. Kuning Telur

Jenis makanan untuk program hamil anak perempuan yang ketiga adalah kuning telur. Sejatinya, telur merupakan salah satu sumber makanan yang kaya dengan protein.

Terlebih, kandungan telur pada bagian kuningnya tersebut memiliki banyak protein yang dibutuhkan para calon ibu untuk menanti buah hati. Disebut, kuning telur bahkan membantu calon ibu untuk mendapatkan keturunan berjenis kelamin perempuan.

4 dari 6 halaman

4. Kacang-kacangan

Keempat, rekomendasi jenis makan untuk program hamil anak perempuan adalah kacang-kacangan. Seperti yang diketahui, kacang-kacangan memiliki kandungan tinggi magnesium yang tepat untuk mematangkan sel telur.

Kondisi tersebut juga membuat vagina lebih mudah untuk menerima sel sperma yang membawa kromosom X perempuan. Selain magnesium, kacang-kacangan juga mengandung asam palmitoleat serta asam oleat yang membuat rahim menjadi lebih asam.

ilustrasi wanita makan sayur
Shutterstock/michaeljung 

5. Buah Tin

Selain itu, jenis makanan untuk program hamil anak perempuan yang berikutnya adalah buah tin. Buah tin menjadi salah satu rekomendasi bagi calon ibu untuk mempermudah mereka mendapat buah hati berjenis kelamin perempuan.

Buah tin yang memiliki rasa manis akan membuat kondisi rahim menjadi lebih asam. Dengan begitu, para calon ibu pun besar kemungkinan dapat mengandung buah hati perempuan.

5 dari 6 halaman

Tips Memilih Makanan untuk Program Hamil Anak Perempuan

Selain jenis-jenis makanan tersebut, terdapat golongan sumber pangan lain yang direkomendasikan untuk dikonsumsi calon ibu. Di antaranya, kategori tersebut yakni sebagai berikut.

1. Hindari Tinggi Garam

Untuk menunjang kehamilan serta meningkatkan kromosom X pada calon ibu, maka salah satu kategori makanan yang perlu dihindari ialah sumber pangan dengan tinggi garam.

Kelebihan kandungan garam di dalam tubuh ibu hamil tentu membuat kesehatan menjadi terganggu. Maka, ada baiknya jika para calon ibu segera mengganti sumber makanan dengan yang lebih sehat dan berkualitas baik.

6 dari 6 halaman

2. Pilih Makanan Tinggi Kalsium

Selain itu, Anda patut mencantumkan kategori berikut ini untuk meningkatkan peluang Anda hamil anak perempuan. Tak lain, sumber makanan tersebut yakni dengan kandungan tinggi kalsium.

Sifat asam di dalam makanan dengan tinggi kalsium tersebut dapat meningkatkan pH rahim hingga membuat janin tumbuh menjadi perempuan.

makan
shutterstock

3. Konsumsi Makanan dengan Kandungan Magnesium

Terakhir, pilih sumber-sumber makanan yang memiliki kandungan tinggi magnesium. Pilih di antaranya seperti buncis, wijen, hingga kedelai.

Cukup konsumsi bahan pangan tersebut dengan cara pengolahan yang sehat dan tepat. Mengonsumsi makanan tinggi magnesium serta menerapkan pola hidup sehat tentu memudahkan peluang Anda untuk senantiasa hamil.

 

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini