5 Fakta Ardhito Pramono, Aktor Baru yang Curi Perhatian di Film Pertamanya

Senin, 3 Februari 2020 11:05 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
5 Fakta Ardhito Pramono, Aktor Baru yang Curi Perhatian di Film Pertamanya Ardhito Pramono. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sosok Kale dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) diperankan apik oleh Ardhito Pramono. Debut aktingnya ini berhasil mencuri perhatian penonton. Siapa sangka kalau pria kelahiran 22 Meni 1995 ini pernah berkuliah di jurusan perfilman.

Sebelum menjajal dunia akting, Ardhito lebih dulu memulai kariernya sebagai musisi. Sejak kuliah, Ardhito sudah aktif bermain musik dan memanfaatkan media digital untuk menunjukkan karyanya.

Setelah selesai menyelesaikan kuliahnya di Australia, Ardhito sempat bekerja di perusahaan sang ayah selama setahun. Di tengah-tengah pekerjaannya, Ardhito masih menekuni dunia musik dan pernah mengikuti ajang MTV Indonesia VJ Hunt.

Selain itu, masih ada lima fakta menarik Ardhito Pramono yang wajib diketahui para penggemar sosok Kale. Berikut di antaranya:

2 dari 6 halaman

Menulis Lagu Sendiri

Bermusik sejak kecil, membawa Ardhito semakin jatuh cinta dengan musik. Saat berkuliah di Australia, pria asal Jakarta ini enggan melewatkan manfaat media digital untuk melanjutkan kegemarannya bermusik.

ardhito pramono
2020 Merdeka.com

Awalnya, nama Ardhito Pramono dikenal lewat beberapa video cover lagu di Youtube. Dari lagu Ella Fitzgerald, AJ Rafael dan masih banyak lagi. Selain lewat Youtube, Ardhito juga menyalurkan kegemarannya bermusik lewat media Soundcloud dan MySpace.

Di media-media itu juga, Ardhito mengunggah lagu-lagu ciptaannya sendiri. Lagu pertama yang ia unggah berjudul, The Bitterlove, disusul What Do You Feel About Me, yang cukup populer di Youtube.

3 dari 6 halaman

Pernah Buat Live Album

ardhito pramono
2020 Merdeka.com

"Konsep live ini sebenarnya sudah lama banget gue inginkan, meskipun hasilnya belum sesuai ekspektasi, at least message gue sampai dengan baik," ujar Ardhito di acara live music-nya, awal 2019 lalu.

Projek musik live-vocalnya ini akhirnya dirilis dalam bentuk album setelah berembuk dengan labelnya. Live album Ardhito Pramono ini bisa didengarkan di kanal Youtube Music Lens.

4 dari 6 halaman

Kuliah Jurusan Perfilman

ardhito pramono
2020 Merdeka.com

Tak banyak informasi mengenai spesialisasi jurusan yang diambilnya selama kuliah. Setelah lulus kuliah, Ardhito justru memilih untuk menekuni dunia musik dibandingkan film.

Baru di 2019 lalu, Ardhito mulai melirik industri film dengan menjadi pengisi latar musik film Susah Sinyal. Lagu Bila yang ia bawakan berhasil merebut hati penggemar dan membuat namanya semakin dikenal.

5 dari 6 halaman

Musiknya Direkomendasikan Musisi Korea Selatan

ardhito pramono
2020 Merdeka.com

Woodz merupakan salah satu musisi Korea Selatan yang berbakat. Dia sudah terlibat dalam produksi lagu idol KPop, menulis lagunya sendiri dan juga sempat bergabung dengan grup idola KPop, X1.

Kilas cerita Woodz sempat membuat heboh kalangan penggemar Woodz dan Ardhito. Pelantun Bila ini akhirnya merespon kilas cerita Woodz dengan mengirimkan pesan lewat Direct Message (DM) Instagram.

6 dari 6 halaman

Debut Akting di Film NKCTHI

ardhito pramono
2020 Merdeka.com

Film yang baru dirilis awal 2020 ini menjadi film pertama Ardhito. Lewat film ini juga, Ardhito berhasil mencuri perhatian. Keberhasilannya membawakan karakter Kale banjir pujian dari penonton. Nama Ardhito Pramono kini menjadi buah bibir.

Sukses di debut akting pertamanya, tak membuat Ardhito melupakan musik. Terakhir, Ardhito ikut menyanyikan musik latar untuk filmnya, NKCTHI, yang berjudul Fine Today.

[snw]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini