Telkomsel minta maaf jaringan terganggu

Kamis, 20 April 2017 18:27 Reporter : Fauzan Jamaludin
Telkomsel minta maaf jaringan terganggu Telkomsel. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Telkomsel mengakui bagi pelanggan di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah & DYI, Jawa Timur, dan Bali nusra tengah mengalami gangguan. Hal itu diketahui dari Twitter resmi Telkomsel @Telkomsel.

"Hai. Mohon maaf atas ketidaknyamanan. Untuk saat ini lokasi Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah & DYI, Jawa Timur, dan Bali nusra," tulis Tweet tersebut.

Atas gangguan layanan itu, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati pun buka suara. Dalam keterangan resminya itu, pihaknya masih terus mengupayakan perbaikan jaringan agar kembali ke normal.

"Saat ini Kami terus mengupayakan secara maksimal untuk memperbaiki jaringan serta melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar gangguan dapat segera diatasi sehingga pelanggan dapat kembali menggunakan layanan komunikasi khususnya layanan data dengan normal," kata dia.

Dikatakannya, Telkomsel menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas gangguan jaringan yang telah menyebabkan ketidaknyamanan bagi pelanggannya.

"Untuk segala bentuk pengaduan dan informasi lebih lanjut terkait gangguan ini, pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan Telkomsel berupa Call Centre 188 (prepaid & postpaid), twitter: @Telkomsel, facebook: Telkomsel dan email: cs@telkomsel.co.id yang siap selama 24 jam 7 hari seminggu," ungkap dia.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Telkom Group, gangguan itu terjadi lantaran putusnya fiber optik antara Rengat dan Sorek di Propinsi Riau serta gangguan link Surabaya-Kalimantan-Batam akibat terganggunya perangkat di Batam yang terkena petir dimana keduanya berdampak pada penurunan kualitas layanan internet Telkom Group, termasuk juga Telkomsel.

Sejauh ini upaya tambahan dengan memperbesar bandwith di jalur lain yang saat ini masih beroperasi dengan normal. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Telkomsel
  2. Telco
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini