Startup Mitrarenov.com incar proyek rumah Rp 500 jutaan

Selasa, 8 Agustus 2017 18:25 Reporter : Syakur Usman
Startup Mitrarenov.com incar proyek rumah Rp 500 jutaan Startup Mitrarenov.com incar proyek rumah Rp 500 jutaan. ©2017 Merdeka.com/Syakur Usman

Merdeka.com - Membangun atau merenovasi rumah tidaklah mudah. Butuh pengetahuan untuk membuat rencana anggaran dan biaya (RAB), serta tukang yang andal dan bisa dipercaya. Bagi masyarakat perkotaan, hal tersebut bahkan bisa menjadi problem besar.

Potensi inilah yang ditangkap duo, Andrian Eka Putra dan Aria Perbancana, dengan perusahaan rintisan berbasis internet, Mitrarenov.com. Startup ini digagas untuk membantu masyarakat perkotaan yang ingin membangun hunian nyaman dengan sistem monitoring yang transparan. Andrian dan Aria sendiri sudah lama berbisnis di dunia properti, konstruksi, dan arsitektur. Ratusan bangunan berupa rumah tapak, kos, hingga rumah toko (ruko) telah dibangun Andrian dan Aria.

Menyadari banyak layanan sejenis, Mitrarenov.com mencoba menawarkan inovasi dengan sistem yang memudahkan klien untuk memonitor pekerjaan kapan pun dan di manapun dengan dukungan tukang yang andal dan berpengalaman.

"Kondisi pasar saat ini sangat terbuka lebar peluangnya karena tidak ada brand kuat yang muncul. Beberapa tahun yang lalu perusahaan semen besar pernah mengeluarkan jasa sejenis, tapi saat ini tidak terdengar pertumbuhan yang signifikan. Kami yakin Mitrarenov.com bisa tumbuh dan berkembang karena integrasi teknologi yang kami tawarkan belum pernah ada sebelumnya," kata Andrian Eka Putra, Co-Founder dan CEO Mitrarenov.com, dalam rilisnya pada Merdeka.com.

Andrian menambahkan pihaknya menyediakan layanan lengkap untuk kebutuhan renovasi rumah mulai dari sekedar perbaikan minor, penambahan kamar, pembuatan dak lantai 2 hingga pembangunan rumah baru.

"Variasi pekerjaan yang mampu kami tangani sangat lengkap dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, dari pekerjaan sekedar perbaikan, membangun bagian rumah tertentu, atau mulai dari perencanaan hingga selesai. Integrasi teknologi berbasis internet yang diterapkan pada Mitrarenov.com membuat seluruh progres pekerjaan dapat dimonitor lewat ponsel dengan hanya memasukkan user ID dan password," jelas Andrian.

Baru berjalan dua tahun, Mitrarenov.com telah menangani lebih dari 20 proyek pembangunan rumah di sekitar Jabodetabek. Nilai proyek yang ditanganinya rata-rata di kisaran Rp 200 hingga 500 juta.

"Saat ini Mitrarenov.com dikelola dengan dana internal dari pendiri saja. Rencananya kami akan melakukan perluasan bisnis untuk bisa menangani proyek diluar wilayah Jabodetabek dengan nilai transaksi bulanan minimal Rp 1 miliar," klaim Andrian.

Demi mempercepat proses ekspansi pasar yang dilakoninya, Andrian mengakui bahwa pihaknya membuka diri terhadap investasi dari pihak lain asalkan memiliki visi yang sama untuk membesarkan Mitrarenov.com. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini