Spesifikasi 'maut' smartphone anyar Sony Xperia XA2 Ultra bikin baper

Jumat, 12 Januari 2018 17:59 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Sony Xperia XA2 Ultra. ©2018 Phonearena.com

Merdeka.com - Sebelumnya kita sudah membahas bagaimana spesifikasi dari Xperia XA2 dan Xperia L2 yang baru saja dirilis Sony di ajang CES 2018. Nah, smartphone ketiga yang dirilis bersamaan dengan dua dua jagoan itu adalah Xperia X2 Ultra. Yang mana seharusnya ini adalah smartphone yang lebih baik dari dua sebelumnya.

Dan, benar saja. Secara fisik smartphone memang lebih ciamik karena memiliki tubuh yang jangkung. Xperia XA2 Ultra punya layar berukuran 6inci yang mana itu lebih besar dari 'saudara kandungnya' tadi. Layar itu sudah menggunakan Full HD dan mendapat dukungan resolusi 1080 x 1920. Tidak berbeda dengan Xperia XA2, hanya berbeda di ukuran layar saja.

Dari sisi prosesor lagi-lagi kita harus puas hanya dengan penggunaan Qualcomm Snapdragon 630 yang artinya Xperia XA2 Ultra juga akan berada di ranah smartphone mid-range. Satu-satunya yang membuat beda adalah kapasitas RAM berukuran 4Gb dan storage 64GB yang masih bisa diperluas lagi.

Untuk kamera sepertinya juga lebih baik dari Xperia XA2, namun hanya di bagian depannya saja. Sensor kamera utama (bagian belakang) Xperia XA2 Ultra adalah 23MP yang mana itu sama dengan Xperia. Nah, untuk kamera depannya Xperia XA2 Ultra mengalami peningkatan ke sensor 16MP, yang mana di XA2 hanya 8MP. Itu sudah lebih dari cukup.

Perangkat ini berjalan di OS Android 8.0 Oreo. Dukungan dual-SIM, baterai 3580mAh. Xperia XA2 Ultra tersedia dalam empat varian warna, yaitu Black, Gold, Silver, dan Blue. [ega]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.