Solusi Lazada Atasi Salah Kirim Barang Konsumen

Kamis, 5 Desember 2019 18:58 Reporter : Roy Ridho
Solusi Lazada Atasi Salah Kirim Barang Konsumen Lazada 12.12 Grand Year Sale. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Dalam sesi diskusi terkait 12.12 di Jakarta,5 Desember 2019, Ferry Kusnowo selaku Chief Customer Experience Officer Lazada indonesia menjelaskan upaya Lazada mengatasi kesalahan pengiriman barang konsumen.

Dalam penjelasannya Ferry menyampaikan, "dari Lazada Express sendiri telah menyediakan kurir, dimana waktu 12.12 tahnu 2012 yang lalu kami hanya mempunyai 700 kurir. Sementara di tahun ini kami sudah siap dengan bibit lebih dari 8000 kurir di 74 hub yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami siap melayani pengiriman yang paling cepat. Dimana setelah penjual itu telah selesai merapikan dan menyiapkan pengiriman, kami akan mengirimkan dengan armada kami kepada seluruh pembeli di seluruh Indonesia."

1 dari 1 halaman

Tak hanya itu, interaksi konsumen yang awalnya murni klik dan beli di 2012,sejak 2017 konsumen bisa belanja sambil menonton tayangan livestreaming. Di tahun 2018 Lazada memperkenalkan game dalam aplikasi yang interaktif bagi konsumennya. Lazada juga mengabulkan keinginan konsumen yang menginginkan produk dengan jaminan keaslian, dan layanan pengembalian produk dalam kurun waktu 15 hari.

12.12 pertama kali diselenggarakan tahun 2012 oleh Lazada bersama lima pelakueCommerce lainnya dan kini telah menjadi festival belanja nasional dengan jumlah partisipan hampir 300 eCommerce. 12.12 menjadi bagian penting bagi pertumbuhan industri eCommerce, dan memiliki nilai industri sebesar USD 20,9 miliar di tahun 2019. Dimana hal tersebut menjadi salah satu penggerak utama pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Reporter Magang: Roy Ridho [idc]

Baca juga:
Jokowi Tandatangani Aturan Perdagangan Online, Ini Tanggapan Pelaku Usaha
Lazada Latih Pelaku UMKM Agar Bisa Bersaing di Harbolnas
Lazada 12.12 Grand Year Sale Hadirkan 3 Hari Diskon dan Voucher Miliaran Rupiah
Meriahnya Lazada Super Show Festival Belanja 11.11
BMW Buka Toko Online di Lazada, All New 320i Sport Bisa Dipesan Hanya Rp 11 Jutaan
Tingkatkan Kepercayan Konsumen, Lazada Hadirkan Fitur Baru Shoppertaintment
Festival Diskon Sehari Lazada, Ada Total Voucher Hingga Rp11 Miliar

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Lazada
  3. Hari Belanja Online Nasional
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini