Mobile Legends: Bang Bang 'buka-bukaan' di konferensi pertama Indonesia

Kamis, 6 September 2018 06:00 Reporter : Syakur Usman
Mobile Legends: Bang Bang 'buka-bukaan' di konferensi pertama Indonesia mobile legends. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengembang Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), salah satu game mobile MOBA terbaik, Moonton Shanghai Technology Co, melakukan konferensi pertama di Indonesia, kemarin (5/9). Konferensi bertajuk “MLBB Indonesia Conference: A Legendary Future with Indonesia” ini diadakan di Jakarta yang dihadiri pengisi suara hero Layla, Jessica Iskandar, para pro-player, serta mitra strategis Moonton.

Konferensi perdana ini juga dihadiri oleh Watson, Co-Founder Moonton. Watson memaparkan, konferensi ini bertujuan menunjukkan apresiasi MLBB terhadap pemain Indonesia dan memberikan gambaran dari rencana perusahaan di masa mendatang untuk memberikan pengalaman bermain lebih baik. Salah satunya, MLBB akan melakukan peningkatan jaringan koneksi.

Di konferensi ini juga dijabarkan pencapaian MLBB di Indonesia selama ini, serta Future Development Plan untuk Indonesia, yang diawali dengan pendirian kantor cabang Indonesia di Jakarta dan membangun customer service lokal untuk mendengarkan suara dari para pemain, serta membuka kesempatan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia guna meningkatkan pelayanan MLBB.

"MLBB juga akan mengembangkan sistem komunikasi dan feedback, yang mana pemain bisa memberikan penilaian pada pelayanan MLBB dan lainnya, sehingga MLBB semakin memahami dan berkembang bersama Indonesia," ujar Watson.

Kompetisi e-Sport

MLBB saat ini memiliki lebih dari 200 juta pemain yang tersebar di seluruh dunia, yang mana 100 juta di antaranya adalah pemain Indonesia. Sebagai pendukung terbesar e-Sports Indonesia, MLBB juga memiliki Professional League: Mobile Legends Professional League (MPL) dan juga turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC). Keduanya sudah mencapai lebih dari 10 juta penonton online, 100 ribu penonton offline, serta didukung lebih dari 10.000 tim.

Selain itu, Moonton secara singkat membahas rencana dan jadwal turnamen di 2019, seperti MLBB e-Sports Professional League. Moonton juga akan mengadakan turnamen MLBB di berbagai kota dan universitas di Indonesia untuk memberikan kesempatan bagi seluruh pemain Indonesia untuk merasakan keseruan dari MLBB e-Sports.

mobile legends ©2018 Merdeka.com

Luis Andre, Manajer e-Sports Mobile Legends: Bang Bang, mengatakan, "Di 2019, MLBB tidak hanya menghadirkan MPL-ID Season 3 dan 4, tapi akan ada kejutan MSC di 12 negara besar dan Mobile Legends World Tournament! Bukan hanya turnamen profesional, MLBB juga mendukung turnamen-turnamen yang diadakan oleh kami sendiri."

Key Opinion Leader (KOL) development plan di Indonesia juga dirilis, yang mana lebih dari 30 juta view per hari dan lebih dari 10 juta fans Facebook, 3 juta fans Instagram, dan 3 juta Youtube fans akan melihat konten yang dibuat oleh pemain MLBB. MLBB juga membuka official flagship store pertama di JD.ID untuk memberikan akses pada para penggemar untuk membeli produk resmi MLBB. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Game
  2. Aplikasi Mobile
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini