Kenalkan Industri Gaming hingga Web3, Bukalapak Gelar Itemku Gamecon

Sabtu, 26 November 2022 08:13 Reporter : Merdeka
Kenalkan Industri Gaming hingga Web3, Bukalapak Gelar Itemku Gamecon Logo Bukalapak. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Itemku, marketplace produk gaming dan digital yang menjadi bagian dari ekosistem Bukalapak sejak 2021, menggelar acara Itemku Gamecon pada 25-26 November 2022 di Senayan Park, Jakarta.

CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak Victor Lesmana mengklaim bahwa acara ini adalah gelaran pertama di Indonesia yang menggabungkan industri gaming, e- sport, dan Web3. Acara ini pun dinyatakan sebagai bentuk dukungan Bukalapak terhadap perkembangan industri tersebut.

"Melalui acara ini, para komunitas gamers dan gaming enthusiasts berkesempatan untuk bertemu, membangun jejaring, dan mengekspresikan passion mereka terhadap dunia gaming dan digital," kata Victor dalam acara konferensi pers, Jumat (25/11).

Victor juga mengatakan bahwa acara ini sejalan dengan komitmen Bukalapak dalam membantu para pelaku industri menjangkau pasar seluas- luasnya, dimana game creator dan publisher lokal dapat memperkenalkan karya-karya mereka di Itemku Gamecon melalui pameran.

Itemku Gamecon dikabarkan juga akan menyiarkan secara langsung pertandingan e- sport dari dua tim yang disponsori oleh Bukalapak yaitu Bigetron dan Aura. Dihadirkan pula produk-produk dari berbagai gaming platforms Bukalapak, di antaranya Itemku, Lapak Gaming, dan ItemX, sebuah platform baru untuk mendapatkan item koleksi seperti kartu Pokemon.

Selain dunia gaming, SVP of Marketing Bukalapak Kurnia Rosyada mengatakan bahwa acara ini akan menghadirkan eksibisi dan talkshow terkait NFT bersama para pakar di bidang tersebut, yakni Jaeson Ma dan Irene Zhao

Jaeson, co-founder 88rising dan CEO platform kreator untuk Web3 bernama Op3n World, akan membahas soal potensi Web3. Sedangkan, Irene Zhao sebagai influencer crypto dan NFT asal Singapura akan membahas mengenai ekonomi kreator di era Web3.

Tak hanya itu, Kurnia menambahkan bahwa Itemku Gamecom turut dihadiri pula oleh ETHLAS dan Syltare yang dikenal telah lama berkecimpung di dunia Web3. Sejumlah top NFT Display koleksi WhaleShark pun akan ditampilkan khusus di acara ini. Kurnia berharap, semua itu bisa menjadi sarana bagi masyarakat Indonesia untuk lebih terbuka pada Web3.

"Ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi peminat Web3 dan NFT untuk memperkaya pengetahuan seputar industri ini," ujar Kurnia.

Untuk sesi hiburan, Itemku Gamecon menghadirkan acara Main Bareng (MaBar) untuk menonton secara live pertandingan antara para tim e-sport Indonesia, mengunjungi museum mainan, menikmati berbagai macam makanan dari food truck, hingga menyaksikan special performance JKT48. Kamu bisa mengunjungi acara ini dengan RSVP terlebih dahulu di https://www.itemkugamecon.com/

Reporter magang: Dinda Khansa Berlian

[faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bukalapak
  3. KILAS
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini