Kamera depan 'terlalu cantik,' iPhone XS dikeluhkan pengguna

Kamis, 25 Oktober 2018 14:18 Reporter : Indra Cahya
Kamera depan 'terlalu cantik,' iPhone XS dikeluhkan pengguna iPhone XS. ©2018 wccftech.com

Merdeka.com - Ada sebuah kritik tajam yang dilontarkan para pecinta Apple untuk gadget terbarunya yakni duo iPhone XS dan XS Max, serta iPhone XR. Kritik tersebut ditujukan pada performa kamera depannya yang membuat kulit jadi terlalu mulus.

Melansir The Verge pada Kamis (25/10/2018), hal ini membesar menjadi sebuah skandal yang disebut 'Beautygate,' merujuk pada fitur beautification yang ada di banyak pabrikan smartphone. Apple sendiri adalah penolak fitur tersebut untuk terpasang di gadgetnya.

Selfie yang terlalu cantik ini ternyata ulah fitur bernama Smart HDR. Awalnya, fitur ini memiliki algoritma berupa pembingkaian dasar untuk memproses HDR ketika selfie. Kesalahannya berupa pemilihan frame dengan kecepatan shutter speed yang rendah, sehingga gambar akan cenderung blur karena kamera depan iPhone tak memiliki stabilisasi optik. Smart HDR akhirnya sigap untuk 'membuat cantik' semua gambar kamera depan yang akan cenderung blur tersebut. Akhirnya, detil-detil kulit akan hilang.

Akhirnya, Apple telah memperbaiki fitur Smart HDR ini di pembaharuan iOS 12.1. Saat ini, tak akan ada lagi foto cantik layaknya beautification di iPhone. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. IPhone XS
  2. Apple
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini