Hasil benchmark Sony Xperia XZ Premium tunjukkan nilai fantastis

Kamis, 4 Mei 2017 13:33 Reporter : Indra Cahya
Hasil benchmark Sony Xperia XZ Premium tunjukkan nilai fantastis Xperia XZ Premium. © phone arena

Merdeka.com - Xperia XZ Premium adalah smartphone Sony yang paling bertenaga karena dimotori oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835. Ini adalah chipset yang sama dengan yang memotori Samsung Galaxy S8/S8+.

Meski demikian, Xperia XZ Premium belum bisa kita miliki. Di Indonesia, pre-ordernya pun belum ada kabar untuk dibuka. Sedangkan secara global direncanakan Xperia XZ akan rilis pada awal Juni mendatang.

Namun yang jadi pertanyaan, seberapa bertenaga Xperia XZ Premium mengingat perangkat ini dimotori chipset yang sama dengan Samsung S8 yang kini memuncaki tangga smartphone dengan performa terbaik.

Seperti dilansir dari Phone Arena, nilai benchmark Xperia XZ Premium di geekbench akhirnya telah muncul. Hasilnya sebenarnya tak sebaik nilai dari Samsung S8, namun ini adalah nilai yang fantastis dan menjanjikan. berikut hasilnya.

Hasil benchmark Xperia XZ Premium dari Geekbench 2017 Merdeka.com

Smartphone ini mencetak nilai 1943 untuk single core dan 5824 untuk multi core. Sebagai perbandingan, Samsung S8 mencetak 2008 poin di single core dan 6575 di multi core. Hal ini memperlihatkan Xperia XZ terbaru terlihat ada sedikit di belakang flagship Samsung untuk urusan kinerja, meski mengusung chipset yang sama persis.

Perbedaan Single-Core dan Multi-Core sendiri, secara singkat dapat dijelaskan sebagai berikut: nilai single-core menunjukkan secepat apa perangkat tersebut untuk mengerjakan satu tugas. Sementara nilai multi-core, menunjukkan bagaimana perangkat tersebut mengerjakan berbagai tugas dalam satu waktu, atau multitasking. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Sony
  3. Sony Xperia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini