Harga Samsung Galaxy S21 Ultra Resmi Indonesia, Mulai 19 Juta

Jumat, 15 Januari 2021 00:25 Reporter : Indra Cahya
Harga Samsung Galaxy S21 Ultra Resmi Indonesia, Mulai 19 Juta Samsung Galaxy S21 Ultra. ©2021 Samsung

Merdeka.com - Samsung baru saja memperkenalkan smartphone tercanggih dan terbarunya yakni Galaxy S21 Ultra. Sedikit keluar dari kebiasaan, Samsung merilis flagship terbaiknya ini di bulan Januari, tidak akhir Februari seperti biasanya.

Smartphone ini adalah flagship Samsung dengan kamera yang dianggap desainnya paling stylish, serta prosesor yang tak dimungkiri yang paling bertenaga saat ini.

Selain itu, keunggulan utamanya adalah dukungan S Pen untuk pertama kalinya di Samsung S Series. Selain itu, terdapat empat buah kamera yang fleksibel digunakan untuk memotret berbagai hal.

Soal desain, S21 Ultra mengusung konsep yang serupa dengan S21 dan S21+, dengan desain panel kamera yang menyatu dengan bingkai. Selain itu, kali ini desain layarnya hampir flat, dengan sangat sedikit layar lengkung (curved edges) yang sebelumnya jadi ciri khas S Series.

Lanjut soal layar, terdapat panel OLED dengan bentang 6,8 inci dengan dynamic refresh rate 10Hz - 120Hz. Kecepatan layar ini akan berubah-ubah secara adaptif sesuai kebutuhan untuk menghemat konsumsi daya. Soal resolusi, S21 Ultra membawa ketajaman QHD di layarnya.

Soal dapur pacu, terdapat Exynos 2100 5 nanometer besutan Samsung yang merupakan satu tingkat dengan prosesor besutan Qualcomm yakni Snapdragon 888. Prosesor ini dipadu oleh kapasitas RAM yang cukup besar, yakni 8GB (128GB), 12GB (256GB) serta 16GB (512GB). Soal baterai, terdapat kapasitas 5.0000mAh

Soal kamera, terdapat kamera utama 108MP dengan f1.8, kamera ultrawide 12MP f2.2, kamera zoom 10x 10MP, dan kamera zoom 3x 10MP. Benar, terdapat dua buah kamera zoom di smartphone ini. Sisanya, terdapat laser auto-focus system yang membuat auto-fokus jadi sangat cepat.

Satu fitur yang jadi keunggulan adalah dukungan untuk S Pen. Namun berbeda dengan lini Note Series yang terdapat ruang untuk S Pen di dalam perangkat, di S21 Ultra S Pen harus dibeli secara terpisah di mana Anda akan mendapatkan sebuah case yang bisa dipasang ke perangkat, lengkap dengan S Pen di sisi kiri.

Untuk Harga Samsung Galaxy S21 Ultra, simak laman selanjutnya ya!

Baca Selanjutnya: Harga Samsung Galaxy S21 Ultra...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini