KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Hadir di Windows 10, ini senjata Mailbird untuk kalahkan Outlook

Senin, 10 Agustus 2015 15:05 Reporter : Bramy Biantoro
Mailbird di Windows 10. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah Windows 10 dirilis oleh Microsoft beberapa waktu lalu, start-up anak negeri Mailbird ikut meluncurkan aplikasi email client baru mereka, Mailbird 2.0, khusus untuk versi Windows 10. Menariknya, Mailbird untuk Windows 10 itu dibekali dengan fitur 'pembunuh' email client Microsoft, Outlook.

Senjata Mailbird 2.0 yang pertama adalah fitur 'Auto Layout Feature'. Dengan fitur baru ini, layar aplikasi Mailbird akan secara otomatis beradaptasi dengan orientasi layar tablet, seperti vertikal atau horizontal.

Meski terkesan sepele, fitur ini sangat penting untuk menunjang produktivitas penggunaan Windows 10 di tablet.

Lalu, senjata kedua adalah 'Touch screen support'. Mengingat Windows 10 adalah OS universal yang juga dipakai di perangkat mobile seperti tablet, Mailbird 2.0 memungkinkan pengguna melakukan komunikasi atau pengaturan email dengan sentuhan dan gesekan jari saja!

Mailbird juga peduli dengan keluhan pengguna email yang seringkali harus mengirimkan sebuah email dengan banyak lampiran di dalamnya. Buktinya adalah 'Degoo'.

Degoo adalah apliksi layanan pencadangan (back-up) online gratis yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan atau berbagi data, seperti lampiran di email. Selain lebih aman, Degoo juga membuat pengguna tidak perlu repot meluangkan ruang lebih di hard disk perangkat hanya untuk menyimpan data-data tadi.

Tidak ketinggalan, Mailbird juga meningkatkan kecepatan pengiriman email, meski email dikirim dari server yang 'lemot' sekalipun.

Berbekal berbagai fitur baru tersebut, tidak salah jika pengguna Windows 10 jatuh cinta terhadap aplikasi ini.

"Setelah mencoba email client asli Windows 10, aku masih lebih menyukai Mailbird 2.0. Aplikasi ini terasa minimalis, enteng, dan mempunyai banyak jalan pintas. Mailbird juga menampilkan semua email dalam thread yang sama di satu halaman, yang email client lain tidak bisa lakukan," ujar salah satu pengguna Mailbird, seperti yang dikutip situs resmi Mailbird.

Pengguna bahkan menyebut salah satu senjata andalan Mailbird 2.0 adalah integrasi dengan Windows 10 itu sendiri.

Nah, untuk mendapatkan aplikasi Mailbird 2.0 untuk Windows 10, Anda bisa mendapatkannya di www.getmailbird.com. [bbo]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.