Fitur baru Galaxy S10 sudah 'pasaran', haruskah dibanderol mahal?

Kamis, 9 Agustus 2018 12:35 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Fitur baru Galaxy S10 sudah 'pasaran', haruskah dibanderol mahal? Samsung Galaxy S10. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu fitur baru yang bakal disematkan dalam perangkat Galaxy S10 adalah pemindai sidik jari yang tertanam di layar. Itu adalah salah satu nilai jual dari Galaxy S10 yang diprediksi bakal menjadi 'alasan pendongkrak' penjualan agar tidak gagal seperti Galaxy S9.

Akan tetapi pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar bukan hal yang baru lagi. Bahkan sudah tersedia di smartphone yang dibanderol sekitar USD 400 - USD 500, seperti Mi 8. Baru-baru ini produsen smartphone dari China merilis flagship mereka, yakni Meizu 16 dan Meizi 16 Plus.

Menurut Phonearena (8/8), Meizu 16 dan 16 Plus sudah memiliki fitur pemindai sidik jari di bawah layar. Yang mana ini membuat ruang panel bawah dipangkas secara drastis. Bezel atas mengalami transformasi yang sama dan simetris, sehingga menghasilkan smartphone 'all-screen' dengan layar besar.

Spesifikasi Meizu 16 dan Meizu 16 Plus


Spesifikasi Meizu 16 dan 16 Plus ini cukup menarik. Dilabeli 'flagship' ternyata memang tidak main-main. Keduanya hadir dengan membawa chipset Snapdragon 845, RAM 6/GB/8GB dan internal storage 64GB-256GB dalam berbagai kombinasi tergantung harganya.

Nah, untuk harganya sendiri, Meizu membanderol smartphone terbarunya mulai USD 400 untuk model 6GB/64GB. Kamera ganda 20MP+12MP di bagian belakang menawarkan 3X zoom lossless dengan lensa telefoto, juga aperture lebar f/1.8. Sementara untuk kamera depannya memiliki sensor 20MP dengan mode potret tertanam di bagian atas.

Meizu 16 Plus ©2018 Meizu

Flagship Meizu ini memiliki LED flash yang berbentuk seperti cincin yang cantik di bagian belakang. Ini digunakan untuk pencahayaan sangat OK, dan juga daya tarik yang belum pernah ada sebelumnya.

Secara garis besar, Meizu 16 dan 16 Plus memang sudah cukup kuat untuk dipasang dalam deretan flagship karena spesifikasi yang menawan. Yang menarik adalah semua yang dibawa perangkat ini juga ada dalam Galaxy S10. Ditambah lagi, harganya juga sangat murah.

Jika Samsung ingin move on dari kegagalan Galaxy S9, seharusnya Samsung tidak membanderol Galaxy S10 dengan mahal. Mengingat harga Galaxy S10 tahun depan akan lebih dari USD 700 dan dilengkapi dengan teknologi yang 'itu-itu saja'.

Apa pendapat kalian? [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini