Coolpad banderol smartphone dual kamera Rp 3 jutaan

Kamis, 18 Mei 2017 09:07 Reporter : Fauzan Jamaludin
Coolpad banderol smartphone dual kamera Rp 3 jutaan Cool Dual smartphone. ©2017 Merdeka.com/fauzan

Merdeka.com - Coolpad baru saja merilis smartphone dual kamera di Indonesia, yakni Cool Dual. Sebetulnya, kamera dual kamera bukanlah barang baru untuk Coolpad. Vendor smartphone asal Tiongkok ini pernah memproduksi namun tak beredar di Indonesia. Artinya, Cool Dual ini merupakan smartphone dual kamera Coolpad yang rilis pertama kali di Indonesia.

Seperti yang disebutkan keunggulannya pada kamera, Coolpad pun nampaknya tak segan-segan menyematkan resolusi besar di dua kamera belakang seri ini. Masing-masing kamera memiliki resolusi 13 MP dengan fungsi yang berbeda-beda. Kamera yang satu menghasilkan warna sesuai dengan gambar atau biasa disebut dengan Red Green Blue (RGB) dan satunya lagi menghasilkan gambar hitam putih atau monokrom.

Dengan sisi spesifikasi dual kamera, dikatakan Coolpad Group CEO, Jeff Liu, pihaknya membanderol harga jualnya tak seperti para kompetitornya. Selama ini, para kompetitornya seperti Vivo dan OPPO menjual smartphone dual kamera rata-rata dengan harga Rp 5 jutaan ke ata

Namun, Coolpad melalui Cool Dual justru memasang harga Rp 3,2 juta. Hampir separuh harga yang dipangkas Coolpad untuk menyaingi kompetitornya. Besaran harga itu diakuinya telah disesuaikan dengan kemampuan segmentasi pasarnya.

“Dari harga lebih terjangkau. Karena segmentasi pasar kami tidak menyasar ke kalangan atas. Melainkan menengah ke bawah,” ungkap Liu saat acara konferensi pers di Jakarta, Kamis (27/4)

cool dual smartphone

Cool Dual smartphone ©2017 Merdeka.com/fauzan



Menurutnya, untuk pasar tersebut harga yang dibanderol Cool Dual cukup rasional. Bahkan ke depannya, tidak lama lagi Coolpad juga akan merilis smartphone dual kamera di depan. Harganya pun tak akan melebihi para kompetitor saat ini. Liu menjamin harganya sekitar Rp 3 jutaan.

Terlepas dari rencana itu, kehadiran Cool Dual sudah didesain dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kata dia, masyarakat Indonesia lebih mengutamakan sisi kamera sebagai pertimbangan saat memiliki smartphone.

Keunggulan smartphone baru Coolpad ini tak sekadar moncer di kamera saja. Melainkan pula dapur pacunya. Untuk spesifikasinya, Cool Dual diperkuat dengan prosesor Snapdragon 652 1.8 GHz Octa-core serta grafis Adreno 510. Kemudian didukung RAM 3GB serta Android Marshmallow. Segenap keunggulan di kelasnya itu didukung pula dengan baterai yang kapasitasnya 4.000 mAh. Besarnya kapasitas baterai dipujinya mampu menjadi power bank untuk menyelematkan hidup ponsel lainnya. Untuk penjualan, Cool Dual sudah tersedia di pasa

"Harapan kami masyarakat Indonesia dapat merasakan pengalaman menggunakan teknologi dual kamera layaknya fotografer profesional," ungkap dia. [war]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Gadget
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini