Akhir 2018, Apple rilis iPad terbaru?

Selasa, 30 Januari 2018 16:03 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Akhir 2018, Apple rilis iPad terbaru? Apple iPad 2018. ©2018 Bloomberg

Merdeka.com - Apple berencana merilis iPad terbarunya menjelang akhir tahun ini. Hal ini diungkapkan oleh seorang analis Apple, mark Gurman.

Bocoran yang aneh muncul dalam sebuah laporan yang didedikasikan untuk divisi pembuatan chip Apple yang sedang digarap. Juga, menyebutkan bahwa Apple akan memperkenalkan laptop terbaru dan komputer desktop anyar di tahun 2018.

iPad baru yang bakal diperkenalkan oleh Apple ini akan berjalan pada mesin grafis yang dirancang sendiri dan kemungkinan bakal memiliki chip AI khusus, seperti yang dikutip dari Bloomberg (30/1).

Sebenarnya ini bukan berita baru, karena Oktober 2017 lalu rumor ini pernah mencuat. Rumor kala itu dibawa oleh seorang analis kawakan dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Kuo saat itu mengungkapkan bahwa iPad Apple terbaru nanti akan membawa perubahan dalam desan dengan pengenalan wajah 3D canggih sama seperti yang dimiliki oleh iPhone X. Juga, iPad terbaru ini mungkin juga memiliki bezel yang lebih tipis dan styling serta lebih menarik.

Baru-baru ini, kita telah melihat referensi beta iOS 11.3 iPad Modern, kata kunci yang sebelumnya digunakan untuk iPhone X. Dan ini jelas mengacu pada desain gadget anyar, termasuk navigasi baru dan kamera Face ID-nya.

Jika iPad baru nanti mendapatkan kamera TrueDepth untuk Face ID, kemungkinan juga akan mendukung fitur selfie, serta animoji yang keren.

Mari kita tunggu kabar menarik lainnya! [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini