Niat Salat Idulfitri di Rumah Sendiri dan Jemaah, Lengkap dengan Tata Caranya

Rabu, 12 Mei 2021 17:59 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Niat Salat Idulfitri di Rumah Sendiri dan Jemaah, Lengkap dengan Tata Caranya Ilustrasi salat. ©Shutterstock

Merdeka.com - Idulfitri tinggal menghitung jam. Sebentar lagi hari kemenangan bagi seluruh umat muslim akan segera tiba. Di mana pada hari raya ini, umat muslim akan melaksanakan ibadah salat Idulfitri yang hanya dilakukan satu tahun sekali.

Biasanya ibadah salat Ied dilakukan secara berjemaah dalam jumlah jemaah yang banyak. Di Indonesia, pelaksanaan salat ini umumnya di gelar di lapangan luas yang terbuka maupun di bangunan masjid yang banyak menampung jemaah. Namun seperti diketahui, perayaan Idulfitri tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana saat ini masyarakat masih harus mematuhi protokol untuk tinggal di rumah selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Pemerintah Indonesia sendiri telah memberikan imbauan kepada masyarakat agar salat Idulfitri dilakukan di rumah. Baik ditunaikan secara berjemaah satu keluarga maupun dilaksanakan secara mandiri. Untuk mempersiapkannya, Anda tentu perlu mengetahui dan memahami bagaimana tata cara niat salat Idulfitri di rumah dengan benar. Dilansir dari Brilio.net, berikut kami telah merangkum niat salat Idulfitri sendiri atau berjemaah di rumah, lengkap dengan tata caranya:

Baca Selanjutnya: Hukum Salat Idulfitri...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini