Intip Potret Rumah Sakit Umum Terbengkalai di Medan, Masih Dilengkapi Alat Kesehatan

Kamis, 6 Oktober 2022 17:10 Reporter : Adrian Juliano
Intip Potret Rumah Sakit Umum Terbengkalai di Medan, Masih Dilengkapi Alat Kesehatan Rumah Sakit Terbengkalai di Kota Medan. Youtube Bucin Tv ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Rumah sakit dikenal sebagai tempat yang cenderung rami orang. Biasanya rumah sakit dikunjungi untuk memeriksakan kondisi kesehatan hingga menjenguk pasien.

Namun kondisi tersebut tidak ditemui di rumah sakit yang ada di Medan ini. Rumah sakit di Medan ini terlihat sudah tidak beroperasi secara normal dan terbengkalai.

Melihat kosongnya sebuah bangunan atau tempat tertentu, pasti memicu cerita-cerita menyeramkan dan bahkan terdapat cerita yang belum terpecahkan hingga saat ini.

Seperti bangunan rumah sakit pada umumnya, rumah sakit kosong di Medan ini terlihat beberapa alat-alat kesehatan hingga fasilitas penunjang lainnya masih dalam keadaan baik. Berikut potret rumah sakit umum di Medan yang terbengkalai.

2 dari 4 halaman

Penyebab Rumah Sakit Umum Ini Terbengkalai

rumah sakit terbengkalai di kota medan
Youtube Bucin Tv ©2022 Merdeka.com

Dalam tayangan video YouTube Bucin TV yang diunggah pada Minggu (11/9) lalu, perekam video mengunjungi salah satu rumah sakit terbengkalai di Medan, Sumatera Utara. Terlihat dalam video tersebut, kondisi bangunan rumah sakit umum ini cukup luas dan seperti belum ditinggal lama.

"Rumah sakit ini merupakan Rumah sakit umum Swasta yang berada di Kota Medan. Mulai ditinggalkan pada tahun 2020. Alasannya karena rumah sakit ini menolak pasien COVID-19. Sehingga izin beroperasinya dicabut oleh Pemerintah Kota Medan dan mulai dibiarkan hingga saat ini," cerita Khadafi. 

Dalam video, pemilik akun YouTube Bucin TV, Khadafi Tuasamu, terlihat menyusuri setiap ruangan yang ada di rumah sakit ini.

Terlihat juga beberapa fasilitas kesehatan masih terpasang dan diletakkan sesuai fungsinya.

3 dari 4 halaman

Ruang Pasien yang Angker

rumah sakit terbengkalai di kota medan
Youtube Bucin Tv ©2022 Merdeka.com

Dalam penelusuran ini, Khadafi Tuasamu penasaran dengan kondisi ruangan yang paling angker di rumah sakit ini.

"Tadi gue sempet ngobrol-ngobrol sama penjaganya, dan beliau cerita sama gue kalo ruangan yang paling angker justru ruang pasien Baiduri 201," tambahnya.

Saat rumah sakit ini beroperasi, banyak kesaksian dari para pasien yang sedang menjalani rawat inap di ruangan Baiduri 201 diganggu oleh mahluk tak kasat mata.

4 dari 4 halaman

Kamar Mayat yang Berbeda

rumah sakit terbengkalai di kota medan

Youtube Bucin Tv ©2022 Merdeka.com

Saat Khadafi Tuasamu mulai memasuki kamar mayat, Ia justru dihadapkan langsung dengan sebuah lorong yang panjang.

"Wah gokil. Ini dari pintu menuju ke arah ruangan ini lorongnya serem banget cuy," reaksi Khadafi Tuasamu.

Terdapat tempat khusus untuk pemandian jenazah di dalam ruangan tersebut. Ditambah adanya seragam petugas kamar mayat yang dibiarkan begitu saja.

"Bener kata penjaganya ya. Dia bilang justru kamar mayatnya tidak begitu menyeramkan. Yang seram itu ruangan Baiduri itu tadi. Katanya sih itu yang paling angker," terangnya.

[adj]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini