Disbudpar Sumut Rilis Aplikasi ''DisumutAja'' Guna Tingkatkan Wisata, Ini Fungsinya

Senin, 5 Desember 2022 09:10 Reporter : Adrian Juliano
Disbudpar Sumut Rilis Aplikasi ''DisumutAja'' Guna Tingkatkan Wisata, Ini Fungsinya Disbudpar Sumut Luncurkan Aplikasi DisumutAja. Instagram.com/disbudparsumut ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Destinasi pariwisata di Indonesia sangat beragam jenisnya, setiap provinsi tentu akan berupaya meningkatkan kualitas pariwisatanya dengan baik agar bisa bersaing.

Seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatra Utara yang resmi meluncurkan aplikasi bernama "DisumutAja". Aplikasi ini bertujuan untuk mendorong pariwisata setempat agar lebih maju, berkelanjutan, dan berdaya saing.

"Aplikasi ini adalah bentuk komitmen Disbudpar Sumut dalam mempercepat akselerasi dan integrasi agar potensi wisata di Sumut bisa berdaya saing," terang Kepala Seksi Promosi Pariwisata, Dedi Arian Rizki Siregar dilansir ANTARA (4/11).

2 dari 3 halaman

Tersedia Informasi Pariwisata

disbudpar sumut luncurkan aplikasi disumutaja

Instagram.com/disbudparsumut ©2022 Merdeka.com

Peluncuran aplikasi "DisumutAja" merupakan strategi promosi untuk mendongkrak dunia usaha wisata. Selain itu, termasuk membentuk citra positif pariwisata yang ramah dan aman.

"Ke depannya akan terwujud pengelolaan pariwisata yang berdaya saing dan berkelanjutan. Sehingga kunjungan wisatawan ke Sumut otomatis meningkat," tambah Dedi Arian Rizki Siregar.

Aplikasi ini akan menyediakan berbagai informasi seputar pariwisata, mulai dari akomodasi, kuliner, tempat penginapan, objek wisata, budaya, dan kalender event.

3 dari 3 halaman

Dilengkapi Fitur Menarik

disbudpar sumut luncurkan aplikasi disumutaja
Instagram.com/disbudparsumut ©2022 Merdeka.com

Apabila telah mengunduh aplikasi "DisumutAja" wisatawan akan disajikan berbagai fitur-fitur yang menarik.

Salah satu fiturnya yaitu data tracker, nantinya stakeholder, wisatawan, hingga pelaku usaha wisata agar dapat berkontribusi dalam memberikan informasi terkait pariwisata di Sumatra Utara.

"Aplikasi DisumutAja sudah bisa diunduh melalui google play bagi pengguna Android, untuk kedepannya kami akan mengembangkan bagi pengguna Ios," ungkap Dedi Arian Rizki Siregar dilansir ANTARA (4/11).

[adj]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Sumut
  3. Berita
  4. Pariwisata Indonesia
  5. Medan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini