Deretan Artis yang Dipecat Acara TV, Terbaru Rizky Billar

Kamis, 6 Oktober 2022 12:12 Reporter : Fardi Rizal
Deretan Artis yang Dipecat Acara TV, Terbaru Rizky Billar Sumber Kekayaan Rizky Billar. instagram/rizkybillar©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Nama Rizky Billar belakangan tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, pria kelahiran 12 Juli 1995 ini dilaporkan oleh sang istri Lesty Kejora kepada pihak berwajib atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT. Hingga kini, sederet pemeriksaan masih terus berjalan. Atas kasus yang menimpanya itu, Rizky Billar terancam hukuman pidana penjara hingga 15 tahun.

Tak hanya itu, kasus tersebut juga berpengaruh besar terhadap kariernya. Teranyar, pria 27 tahun itu resmi dipecat sebagai pembawa acara Dangdut Academy 5. Hal itu diumumkan oleh Irfan Hakim saat membawakan program acara tersebut pada Selasa (4/10) kemarin.

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, stand for Lesty, L for love," ucap Irfan Hakim.

Selain Rizky Billar, rupanya masih ada sejumlah artis yang juga dipecat di TV karena berbagai alasan. Bahkan, ada juga yang sudah lebih dari sekali dipecat oleh televisi. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Saipul Jamil

saipul jamil dapat remisi berkah hari kemerdekaan ini 4 faktanya
kapanlagi.com ©2020 Merdeka.com

Nama Saipul Jamil sempat menghebohkan publik usai terlibat kasus pencabulan anak di bawah umur pada 2016 lalu. Sebelum kasus tersebut muncul, Saipul Jamil sendiri sedang menjadi salah satu juri di salah satu stasiun televisi. Akibatnya, dirinya harus keluar dari program acara tersebut.

Pria yang akrab disapa Bang Ipul itu juga tampak membenahi kariernya kembali usai dinyatakan bebas dari hukumannya. Namun, usahanya tersebut sia-sia lantaran dirinya mendapat penolakan masyarakat untuk bisa kembali muncul di TV.

Gofar Hilman

2 minggu menghilang gofar hilman beri klarifikasi soal pelecehan seksual yang dilayangkan padanya
Instagram/pergijauh ©2021 Merdeka.com

Hampir sama dengan Saipul Jamil, Gofar Hilman juga sempat ramai dibicarakan lantaran dugaan kasus pelecehan seksual yang menerpanya pada Februari 2022 lalu. Meskipun pada akhirnya korban mengaku kasus tersebut tidak benar dan meminta maaf, Gofar sudah banyak kehilangan pekerjaan akibat banyaknya masyarakat yang menyuarakan Gofar agar diboikot dari televisi.

3 dari 4 halaman

Gritte Agatha

gritte agatha
©2021 Merdeka.com/ Instagram @gritteagathaa

Gritte Agatha termasuk salah satu artis yang terjun di dunia entertain sejak kecil. Wajahnya pun sering terlihat di berbagai sinetron hingga film layar lebar. Namun, kariernya di dunia peran itu sempat bermasalah pada tahun 2016. Bahkan, dirinya mengaku dipecat dari berbagai acara TV.

Penyebab hal tersebut terjadi yakni Gritte diduga terlibat masalah dengan Prilly Latuconsina dan Aliando Syarif. Hal terjadi saat Gritte membagikan video yang memperlihatkan Prilly mengucapkan kalimat kurang menyenangkan kepada mantan kekasihnya, Aliando Syarif. Akibatnya, ia pun menjadi sasaran cibiran warganet dan membuat dirinya tak lagi muncul di layar kaca.

Cut Tari

cut tari
Instagram @cuttaryofficial ©2021 Merdeka.com

Cut Tari merupakan salah satu artis yang juga dipecat dari TV. Hal itu terjadi akibat dirinya terlibat dalam video panas dengan Ariel NOAH.

Sejak kasus tersebut terungkap, Cut Tari langsung diberhentikan dari semua acara, salah satunya menjadi pembawa acara infotainment di salah satu televisi.

4 dari 4 halaman

Uus

gaya uus jalan jalan di new york
©2022 Merdeka.com/Instagram Uus/Kartika

Komika sekaligus aktor tanah air, Rizky Firdaus atau yang lebih dikenal Uus ini juga menjadi salah satu artis yang dipecat di televisi. Hal itu bermula saat dirinya terlibat dalam kontroversi lantaran diduga menghina Habib Rizieq dan dirinya pun harus mundur dari salah satu acara program TV di mana dirinya didapuk sebagai pembawa acara.

Tak hanya itu saja, rupanya Uus juga dipecat dari Stand Up Comedy Indonesia sebagai pembawa acara. Hal itu dikarenakan karena dirinya menolak berada satu frame dengan Aldi Taher.

[frd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini