Baim Paula di Posisi Atas, Ini Daftar Artis Youtuber Indonesia Penghasilan Tertinggi

Rabu, 24 Juni 2020 09:47 Reporter : Dimas Putra Mandegani
Baim Paula di Posisi Atas, Ini Daftar Artis Youtuber Indonesia Penghasilan Tertinggi Baim Paula. ©2020 Merdeka.com/YouTube Baim Paula

Merdeka.com - Dunia digital kini sedang menjadi ladang terbesar meraup keuntungan. Pundi-pundi rupiah mengalir deras hanya dari sekadar mengunggah konten di media sosial. Salah satu platform terbesar yang menjadi sasaran adalah Youtube.

Banyak konten kreator yang namanya melejit dengan konten-kontennya yang menarik jutaan subscribers. Tak sedikit juga artis yang fokus mengelola konten Youtube sehingga pendapatan mereka bertambah. Bahkan nilainya mencapai puluhan miliar rupiah.

Kini hampir semua artis memiliki channel Youtube. Bahkan tak sedikit di antaranya sudah meninggalkan dunia televisi untuk fokus sebagai konten kreator Youtube. Bukan hanya banjir subscribers, para artis yang menjelma jadi Youtuber ini mendapatkan penghasilan ekstra yang tak bisa dibilang sedikit.

Salah satu artis yang meraup untung banyak dari Youtube adalah Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven. Dilansir Social Blade, nama pasangan yang menikah pada 2018 silam ini, menduduki peringkat tertinggi artis dengan jumlah penghasilan tertinggi di Youtube. Lalu siapa saja artis lain yang berpenghasilan tinggi di Youtube? Berikut merdeka.com rangkum dari Social Blade, Rabu (26/6).

2 dari 9 halaman

Baim Paula

baim paula
©2020 Merdeka.com/YouTube Baim Paula


Artis pertama dengan penghasilan tertinggi di Youtube adalah Baim Wong dan Paula Verhoeven. Pasangan yang sedang sibuk-sibuknya mengurus buah hati pertama mereka, Kiano Tiger Wong, ini memiliki dua channel Youtube, Baim Paula dan Bapau Family.

Channel pertama mereka, Baim Paula berhasil mencuri perhatian dengan memiliki 14,5 juta subscribers dari 741 video yang mereka unggah. Sementara di akun kedua mereka, Bapau Family, berhasil meraup 3 juta subscribers dari 201 video.

Dengan belasan juta subscribers tersebut, tentu Baim Wong dan Paula juga mendapatkan penghasilan yang fantastis. Di laman Social Blade, ia menempati peringkat 9 daftar Youtuber berpenghasilan tertinggi di Indonesia. Pasangan tersebut berhasil memperoleh lebih dari 57 ribu hingga 916 ribu dollar AS tiap bulan. Jika dikonversikan menjadi kurang lebih Rp800 juta hingga Rp12 miliar rupiah.

3 dari 9 halaman

Raffi Ahmad

cincin berlian nagita slavina dan raffi ahmadYouTube @Rans Entertainment ©2020 Merdeka.com


Artis Youtuber dengan penghasilan tertinggi kedua adalah Raffi Ahmad. Membangun dua channel, Rans Entertainment dan Rans Music, ia bersama sang istri rajin mengunggah konten-konten yang menarik perhatian publik.

Belum lama ini artis asal Bandung ini berhasil memecahkan dua rekor MURI kala melakukan live streaming 30 jam. Ia mendapatkan penghargaan channel Youtube terlama yang melakukan siaran langsung sekaligus penonton terbanyak di Indonesia.

Dari dua channel tersebut, Raffi dan Nagita sukses membangun kerajaan Youtube mereka. Ia menduduki peringkat 11 daftar akun Youtube dengan penghasilan terbesar di Indonesia. Total ia meraup 42 ribu hingga 682 ribu USD atau jika dikonversikan sebesar Rp600 juta hingga Rp9,6 miliar setiap bulannya.

4 dari 9 halaman

Andre Taulany

andre taulany bikin raffi ahmad kalah telakChannel YouTube TAULANY TV ©2020 Merdeka.com


Pelawak Andre Taulany kini kerap mengegerkan public dengan video-videonya yang kocak dan penuh tawa. Di channel Youtube-nya, Taulany TV dengan 3,6 juta subscribers, video-video yang diunggah bisa dinikmati hingga jutaan penonton.

Mantan vokalis Stinky ini mengaku ingin fokus di Youtube. Saat ia diwawancarai oleh Sandiaga Uno, ia mengaku tertarik dan ingin fokus menjadi konten creator di Youtube. Ucapan pria berusia 45 tahun ini tak main-main. Sejak pertama kali pada November 2018, ia sudah mengunggah 273 video.

Penghasilan Andre dari Youtube juga terbilang fantastis. Ia menduduki peringkat 12 daftar Youtuber terkaya di Indonesia. Di kalangan artis, ia menempati urutan ketiga dibawah Baim Wong dan Raffi Ahmad. Meski begitu, jumlah pendapatannya bisa bersaing dengan Baim maupun Raffi. Sampai saat ini, ia ditaksir berhasil meraup 30 ribu hingga 483 ribu USD atau sekitar Rp423 juta hingga Rp6,8 miliar rupiah per bulan.

5 dari 9 halaman

Deddy Corbuzier

deddy corbuzierYouTube Deddy Corbuzier ©2020 Merdeka.com


Mantan pesulap Deddy Cahyadi atau Deddy Corbuzier juga berani bersaing menjadi artis Youtuber terkaya di Indonesia. Ayah satu anak ini berhasil menduduki peringkat keempat artis Youtuber yang berpenghasilan tertinggi di Indonesia.

Ia dikenal dengan konten podcast-nya yang berisi obrolan ringan dengan beberapa public figure hingga tokoh nasional. Nama-nama seperti Sandiaga Uno, Mahfud MD, hingga Bintang Emon kerap menjadi bintang tamu di podcast-nya. 

Kini akun Youtube-nya berhasil meraih lebih dari 10 juta subscribers dengan 613 video. Dari jutaan subscribers tersebut, ayah Azka Nikola Corbuzier ini diperkirakan berhasil meraih 33 ribu hingga 541 ribu USD atau Rp476 juta hingga Rp7,6 miliar rupiah tiap bulan.

6 dari 9 halaman

Panji Petualang

panji petualangYouTube Panji Petualang ©2020 Merdeka.com


Setelah lama menghilang dari dunia televisi, nama Panji kini turut meramaikan Youtube Indonesia. Dikenal sebagai sosok yang berani dengan satwa liar, Panji Petualang berhasil menduduki peringkat 29 daftar channel Youtube dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

Ia bersama ular kesayangannya, Garaga, berhasil meraih lebih dari 7 juta subscribers sejak Maret 2017. Konten-konten videonya tersebut membuat Panji mendapatkan pundi-pundi rupiah dengan nilai yang cukup fantastis. Diperkirakan setiap bulannya, ia sanggup meraih 20 ribu hingga 334 ribu USD atau Rp295 juta hingga Rp4,7 miliar rupiah.

7 dari 9 halaman

Sule

sule mau jual semua mobilYouTube SULE Channel ©2020 Merdeka.com


Artis yang menjadi Youtuber dengan penghasilan tertinggi selanjutnya adalah pelawak Sule. Komedian asli Sunda ini menempati peringkat 62 daftar channel Youtube terkaya di Indonesia. Meski begitu, ayah kandung Rizky Febian ini berhasil meraih miliaran rupiah dari Youtube.

Konten-konten videonya seperti Sasundaan, Apa Adanya dan My Epriting menghiasi channel Youtube-nya, Sule Channel. Bergabung sejak April 2015, Sule Channel berkembang menjadi salah satu akun Youtube yang diminati banyak orang. Total 1501 video dibuatnya hingga mencapai 4,8 juta subscribers. Kini Sule bisa menikmati pundi-pundi rupiah yang ia dapat dari Youtube.

Total pendapatan sahabat Andre Taulany ini dari Youtube diperkirakan mencapai 16,7 ribu hingga 268 ribu USD atau sekitar Rp235 juta hingga Rp3,7 miliar per bulannya.

8 dari 9 halaman

Atta Halilintar

atta halilintar dan aurel hermansyahYoutube Atta Halilintar ©2020 Merdeka.com

Meski bukan dari kalangan artis, nama Atta Halilintar menjadi Youtuber dengan pemilik subscribers tertinggi di Indonesia. Total 23,9 juta subscribers ia dapatkan sejak bergabung pada Januari 2014.

Putra sulung keluarga Gen Halilintar ini berhasil meraup sekitar 27,9 ribu hingga 445 ribu USD atau sekitar Rp394 juta hingga Rp6,2 miliar setiap bulannya.

9 dari 9 halaman

Ria Ricis

ria ricis©2020 Merdeka.com/Instagram Ria Ricis

Adik kandung pendakwah Oki Setiana Dewi, Ria Ricis, juga menempati daftar Youtuber terkaya di Indonesia. Sempat ramai dengan konten squishy-nya, kini ia sukses mendulang ratusan juta rupiah dari Youtube-nya.

Sebagai Youtuber dengan subscribers terbanyak kedua di Indonesia dengan 21,2 juta, Ria Ricis diperkirakan mampu meraup 23 ribu hingga 373,5 ribu USD atau Rp392 juta hingga Rp5,2 miliar rupiah setiap bulannya.

[dim]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini