4 Cara Menggunakan Disinfektan Alkohol dengan Benar, Hindari Hal Berbahaya Ini

Senin, 30 Maret 2020 18:01 Reporter : Ayu Isti Prabandari
4 Cara Menggunakan Disinfektan Alkohol dengan Benar, Hindari Hal Berbahaya Ini Bandara Soekarno Hatta disemprot disinfektan. ©2020 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Saat ini dunia tengah menghadapi pandemi virus corona yang semakin meluas. Indonesia sendiri telah mengimbau seluruh masyarakat untuk melakukan social dan physical distancing sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona di masyarakat.

Masyarakat pun dianjurkan untuk banyak melakukan aktivitas di rumah. Seperti bekerja dari rumah, belajar di rumah, dan ibadah di rumah.

Selain upaya social dan physical distancing, pemerintah juga melakukan upaya-upaya lain untuk meminimalisir risiko penyebaran wabah Covid-19 yang semakin meluas. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan di tempat-tempat umum.

Hal ini sudah banyak dilakukan di daerah kota-kota besar, terutama yang sudah masuk zona merah penyebaran Covid-19. Tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah, di wilayah dengan cakupan yang lebih kecil seperti Rukun Warga (RW) juga sudah melakukan hal yang sama.

Upaya ini dilakukan sebagai usaha preventif terhadap virus corona yang kasusnya semakin banyak. Namun ternyata penggunaan disinfektan ini harus dilakukan dengan cara yang baik dan tepat.

Terutama pada disinfektan yang berbahan dasar alkohol, tidak boleh digunakan secara sembarangan. Dilansir dari Liputan6.com, berikut beberapa cara menggunakan disinfektan berbahan alkohol yang benar.

Baca Selanjutnya: Jangan Mencampur Alkohol dengan Pemutih...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini