Wanita butuh 20 menit untuk meraih orgasme

Rabu, 21 Agustus 2013 21:23 Reporter : Rizqi Adnamazida
Wanita butuh 20 menit untuk meraih orgasme Ilustrasi wanita cantik. ©Shutterstock/Ariwasabi

Merdeka.com - Beberapa orang punya kepribadian yang sangat disiplin dan tepat waktu, sementara yang lain sangat suka terlambat. Ternyata, tubuh manusia pun tak ada bedanya.

Beberapa proses penting, seperti orgasme atau mencerna makanan, membutuhkan waktu yang relatif sebentar. Namun untuk urusan menyembuhkan luka, butuh waktu dua tahun sampai tubuh bekerja seperti semula. Lantas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses penting lain dalam tubuh? Coba simak seperti yang dilansir dari Daily Mail berikut ini.

1 dari 8 halaman

Pencernaan: 24 jam

jamIlustrasi sistem pencernaan. ©shutterstock.com/Kalim

Setidaknya, makanan yang Anda makan hari ini akan dibuang sisa pencernaannya esok hari. Sebab sistem pencernaan butuh waktu 24 jam untuk menyerap nutrisi makanan secara sempurna.

Pada awalnya, makanan bisa bertahan dalam waktu 2-3 jam dalam lambung. Makanan kemudian berjalan menuju usus kecil untuk dipecah nutrisinya dan diserap oleh pembuluh darah yang kemudian disalurkan ke seluruh tubuh. Proses tersebut setidaknya memakan waktu 2-3 jam juga.

Untuk 20 jam berikutnya, makanan masih berputar di sekitar usus besar. Pencernaan wanita pun cenderung lebih lambat daripada pria karena pengaruh hormon.

2 dari 8 halaman

Luka terbuka: 2 tahun

2 tahunIlustrasi luka jahitan. ©Daily Mail/Corbis

Butuh waktu dua tahun lamanya bagi jaringan untuk mengembalikan kondisi kulit seperti sedia kala - misalnya karena operasi.

Selama kurang dari satu detik, pembuluh darah mengurangi alirannya ketika tubuh terluka. Platelet kemudian bersatu untuk menggumpalkan darah dan menutup luka. Beberapa mineral ikut bekerja sama untuk menciptakan 'jaring' dan membentuk jaringan tiga minggu berikutnya.

Selama dua tahun ke depan, jaringan luka akan semakin kuat dan akhirnya kembali seperti warna kulit. Vitamin C sangat dibutuhkan jika ingin luka terbuka sembuh lebih cepat.

3 dari 8 halaman

Gendut: 3 jam

jamIlustrasi obesitas. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Suzanne Tucker

Butuh waktu tiga jam saja untuk gendut, bagaimana bisa?

Ketika makanan masuk ke dalam tubuh, lemak yang terdapat dalam makanan tersebut biasanya langsung dialokasikan ke pada jaringan tertentu.

Jika selama tiga jam ke depan tubuh tidak melakukan gerakan atau aktivitas fisik, lemak akhirnya disimpan di sekitar pinggang yang menyebabkan kegemukan.

4 dari 8 halaman

Orgasme: 20 menit untuk wanita, tiga menit untuk pria

menit untuk wanita tiga menit untuk priaIlustrasi orgasme. ©shutterstock.com/Nuzza

Orgasme bisa berlangsung beberapa detik sampai setengah menit, demikian menurut penelitian terbaru. Namun butuh waktu lebih banyak untuk bisa meraihnya.

Untuk wanita, mereka butuh waktu 20 agar bisa meraih orgasme. Sementara pria butuh waktu tiga menit saja. Gairah seksual, foreplay, dan hormon bisa memengaruhi kebutuhan waktu tersebut.

5 dari 8 halaman

Pembuahan: 30 menit

menitIlustrasi sperma. ©shutterstock.com/Sashkin

Setidaknya, sperma butuh waktu setengah jam untuk melakukan perjalanan menuju sel telur dan melakukan pembuahan. Biasanya sel telur mengeluarkan hormon yang menarik perhatian sperma. Namun jika bermasalah, sel telur tidak mampu menghasilkan hormon yang cukup banyak atau sperma tidak menyadarinya.

Jika pembuahan berhasil, ibu akan mengandung 37-42 minggu sebelum akhirnya melahirkan. Namun jika terlalu cepat atau terlalu lambat ketika melahirkan, biasanya janin mengalami beberapa masalah kesehatan tertentu.

6 dari 8 halaman

Tumbuh kuku: 2-4 mm setiap bulan

2 4 mm setiap bulanIlustrasi kuku. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Africa Studio

Sebuah penelitian menyebutkan kalau kuku tangan orang-orang sekarang tumbuh sekitar 3,55 mm setiap bulan. Beberapa hal sebenarnya memengaruhi pertumbuhan kuku, seperti makanan dan gaya hidup.

Kuku jari tengah juga relatif tumbuh lebih cepat, sementara kelingking mengalami pertumbuhan kuku yang lambat. Hal ini diduga karena kuku panjang biasanya memiliki sirkulasi darah yang lebih baik.

Sementara itu, pertumbuhan kuku pada jari kaki lebih lambat lagi, yaitu sekitar 2 mm saja setiap bulannya.

7 dari 8 halaman

Perkembangan otak: 25 tahun

25 tahunIlustrasi otak. ©shutterstock.com/Andrea Danti

Usia tiga dan empat tahun adalah masa kritis bagi otak. Seolah otak mirip dengan sistem kabel telepon yang masih perlu dihubungkan satu sama lain.

Saat remaja, kabel-kabel tersebut mulai bersambungan. Namun otak berkembang secara sempurna ketika seseorang berusia 25 tahun.

8 dari 8 halaman

Perkembangan paru-paru: 18-22 tahun

paru 18 22 tahunIlustrasi paru-paru. ©Shutterstock.com/Spectral-Design

Pernah menyadari kenapa suara ketika dewasa terdengar tak semerdu saat masih muda dulu? Hal itu dikarenakan kapasitas paru-paru yang bekerja secara maksimal pada awal usia 20-an.

Setelah dilahirkan, paru-paru seseorang terus berkembang dan membesar. Perkembangan tersebut berlangsung hingga 18-22 tahun lamanya.

Ketika fungsi paru-paru menurun akibat gaya hidup tidak sehat, kapasitas paru-paru juga ikut bermasalah. Secara tidak langsung, paru-paru semakin rentan terserang penyakit.

 

Baca juga:
Saat didiagnosis mandul, ini yang harus dilakukan wanita
Vasektomi, kontrasepsi efektif untuk pria
Gatal di Miss V, bahaya nggak sih?
Jumlah pria mandul makin meningkat, benarkah?
9 Hal yang pengaruhi kesehatan vagina

[riz]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebugaran
  3. Wanita Merdeka
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini