Tak hanya coklat, konsumsi 5 makanan ini juga bisa bikin bahagia

Jumat, 2 Juni 2017 15:33 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Tak hanya coklat, konsumsi 5 makanan ini juga bisa bikin bahagia Ilustrasi makan yogurt. Shutterstock/Alliance

Merdeka.com - Sukacita dan rasa bahagia adalah hasil dari struktur kimiawi di dalam otak. Otak manusia sendiri terdiri dari jutaan neuron yang berhubungan satu sama lain melalui neurotransmitter. Dopamin merupakan neurotransmitter yang bertanggung jawab untuk membuatmu lebih bahagia. Dan ternyata suntikan dopamin ini bisa kamu dapatkan lewat makanan.

Selain cokelat, makanan apalagi yang bisa membuatmu tersenyum lebar? Dilansir dari boldsky.com, ini jawabannya.

Biji-bijian

Biji-bijian kaya akan serat dan dopamin. Sehingga nyemil biji labu, biji bunga matahari, flax seed, atau puding dari chia seed bisa membuat suasana hatimu meningkat.

Sayuran hijau

Untuk meningkatkan produksi dopamin dalam tubuh, cobalah untuk memperbanyak konsumsi sayuran hijau, buah bit, atau kacang almond. Selain baik untuk memperbaiki suasana hati, makanan tersebut juga cocok untuk menurunkan berat badan.

Yogurt

Selain dikenal baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, makan yogurt mampu mendongkrak produksi dopamin dalam tubuh.

Kunyit

Kunyit dikenal bersifat anti inflamasi. Selain itu kunyit juga mampu meningkatkan produksi dopamin di dalam tubuhmu.

Teh hijau

Teh hijau mengandung zat alami yang disebut dengan L Theanine yang bermanfaat untuk meningkatkan kadar dopamin dan memperbaiki suasana hatimu.

Jadi, kamu sedang merasa sedih beberapa hari belakangan ini? Pastikan bahwa kamu memasukkan makanan di atas dalam menu makananmu sehari-hari. [feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini