Konsumsi 6 makanan ini untuk mengobati penyakit kulit eksim

Selasa, 29 April 2014 13:27 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Konsumsi 6 makanan ini untuk mengobati penyakit kulit eksim Ilustrasi pisang cokelat. Shutterstock/Little_Desire

Merdeka.com - Eksim adalah penyakit yang menyerang kulit dan membuat kulit Anda menjadi terasa gatal, luka, dan bahkan bernanah. Selain udara, makanan yang Anda konsumsi juga dapat memperburuk penyakit ini. Oleh karena itu apabila Anda menderia eksim, Anda harus berhati-hati dengan makanan yang Anda makan.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang membantu mengurangi peradangan kulit karena penyakit eksim seperti dilansir dari magforwomen.com.

Pisang

Pisang kaya akan kalium, magnesium, dan vitamin C. Ketiga nutrisi ini baik untuk mendorong perbaikan kulit dan mengurangi gatal karena penyakit eksim.

Yogurt

Probiotik merupakan bakteri yang hidup di dalam yogurt. Bakteri ini baik untuk mengurangi dampak buruk eksim pada kesehatan kulit.

ikan dan biji-bijian

Makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 seperti ikan dan biji-bijian baik dikonsumsi oleh penderita eksim.

Daun bawang

Daun bawang dikenal memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan Anda. Daun bawang terbukti mampu mengurangi kadar histamin dalam tubuh dan memiliki sifat anti inflamasi. Vitamin K yang tinggi di dalam makanan ini juga baik untuk kesehatan kulit Anda.

Teh chamomile

Chamomile memiliki sifat anti inflamasi dan dapat menenangkan kulit. Minum teh chamomile dapat mengurangi gatal dan meredam reaksi alergi.

Kentang

Kentang tinggi akan serat, vitamin C, dan kalium. Kentang merupakan makanan yang dapat menenangkan kondisi kulit para penderita eksim.

Selain makanan tersebut, soda dan susu beras adalah makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita penyakit eksim. Selain itu, makanan yang tinggi akan histamin juga harus dihindari oleh penderita penyakit ini sebab dapat memperparah penyakit yang ada. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini