Jenis kelamin bayi yang dikandung bisa diketahui lewat tekanan darah

Jumat, 13 Januari 2017 19:26 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Jenis kelamin bayi yang dikandung bisa diketahui lewat tekanan darah Ilustrasi wanita hamil. Shutterstock/Dundanim

Merdeka.com - kehamilan menjadi hal yang dinantikan wanita, terutama bagi mereka yang begitu mengharapkannya. Jenis kelamin bayi yang dikandung pun menjadi hal yang pasti membuat setiap ibu hamil jadi penasaran.

Well, hingga saat ini ada banyak mitos yang diklaim bisa membantumu untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang dikandung. Dunia kesehatan pun melakukan hal yang sama.

Sebuah penelitian yang dilansir dari medicaldaily.com mengungkapkan bahwa jenis kelamin bayi yang dikandung ternyata bisa diprediksi dari tekanan darah si ibu.

"Wanita yang memiliki tekanan darah yang lebih tinggi sebelum kehamilan yaitu sekitar 106mmHg cenderung memiliki kesempatan yang besar untuk mengandung bayi laki-laki. Sedangkan wanita dengan tekanan darah yang rendah cenderung mengandung bayi perempuan," terang penelitian ini.

"Apakah ada karakteristik fisiologis terkait dengan hal ini? Hingga saat ini para peneliti pun masih meneliti lebih lanjut," ujar Dr. Ravi Retnakaran, penulis penelitian di American Journal of Hypertension.

"Hasil ini sendiri diketahui dari ketika peneliti mengambil contoh tekanan darah dari 1.411 perempuan hamil di Liuyang, Cina. Faktor lainnya seperti usia, apakah mereka merokok atau tidak, berat badan, serta tingkat kolesterol juga dipertimbangkan. Namun memang tekanan darah perempuan yang melahirkan bayi laki-laki lebih tinggi 2,6% dibandingkan dengan mereka yang melahirkan bayi perempuan. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini