4 Dampak Buruk yang Bisa Kamu Alami Ketika Konsumsi Terlalu Banyak Protein

Kamis, 17 Desember 2020 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
4 Dampak Buruk yang Bisa Kamu Alami Ketika Konsumsi Terlalu Banyak Protein Makan telur mentah. © boldsky.com

Merdeka.com - Protein merupakan salah satu nutrisi terpenting yang dibutuhkan orang setiap hari. Nutrisi ini membantu menjaga nafsu makan, membangun dan memperbaiki jaringan, serta menyokong kerja otot dan kesehatan tulang.

Mengingat pentingnya nutrisi ini, konsumsi protein dalam jumlah yang tepat merupakan hal yang penting setiap harinya. Pakar kesehatan menyarankan untuk setidaknya mengonsumsi 0,8 gram protein per kilogram dari berat tubuhmu.

Terdapat sejumlah bahan makanan yang bisa menjadi sumber protein yang tepat. Protein ini bisa kamu peroleh dari ayam, kalkun, telur, yogurt, serta keju.

Namun pada sejumlah orang konsumsi protein ini bisa di atas jumlah semestinya karena kegiatan yang mereka lakukan sehari-hari. Olahraga atau kegiatan berat yang dilakukan seseorang membuat mereka makan lebih banyak dan memiliki tingkat protein berlebih dalam tubuh.

"Protein dibuat dari asam amino, dasar pembangun dari otot," ungkap Ami Kubal, pakar diet di South Dakota, dilansir dari Medical Daily.

"Untuk menjaga, memperbaiki, dan menumbuhkan otot, protein sangat vital pada pola makan," sambungnya.

Walau begitu, kamu mungkin mengalami sejumlah masalah. Konsumsi protein secara seimbang mungkin bisa memberi kesehatan lebih baik namun konsumsi dalam jumlah tinggi bisa berdampak negatif pada kesehatan.

Baca Selanjutnya: Dampak Buruk dari Pola Makan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Nutrisi
  3. Sumber Protein
  4. Fakta Kesehatan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini