Ini dia aturan Ayurveda saat minum air putih untuk hidup yang lebih sehat

Kamis, 14 September 2017 16:42 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
ilustrasi minum air. ©2015 Merdeka.com/shutterstock/auremar

Merdeka.com - Ayurveda merupakan ilmu kesehatan India kuno yang berdasar pada alam, organik, dan sederhana. Ayurveda sendiri memiliki beragam tips kesehatan alami yang bisa kamu praktekkan untuk kesehatan tubuh yang lebih baik. Salah satunya adalah aturan untuk minum air putih.

Tak hanya asal minum atau tenggak, berikut adalah beberapa aturan untuk minum air putih menurut Ayurveda yang bisa kamu praktekkan sendiri di rumah.

Selalu duduk saat minum
Tak peduli sehaus apapun kamu, usahakan untuk minum sambil duduk. Dengan begitu kamu akan memberikan ginjalmu kesempatan untuk melakukan proses filtrasi secara efektif.

Minum dengan tegukan kecil
Kamu disarankan untuk minum air dengan tegukan yang kecil, bukan langsung menggelegak dalam jumlah besar. Sebabnya kebiasaan ini diketahui bisa mengganggu kerja usus.

Minum air hangat
Ternyata, minum air hangat lebih menyehatkan daripada minum air dingin. Karena suhu dingin bisa mengurangi suplai darah ke bagian tubuh tertentu yang menyebabkan masalah kesehatan. Selain itu, sebaiknya kamu juga minum segelas air hangat setiap pagi untuk membersihkan racun dan limbah dari dalam tubuh secara efektif.

Minum air putih sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuhmu. Selain itu, lakukan pula tips sehat di atas agar kamu mendapatkan manfaat sehat yang lebih maksimal. [feb]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.