Ingin cepat hamil? Coba posisi seks ini!

Kamis, 20 Agustus 2015 05:10 Reporter : Destriyana
Ingin cepat hamil? Coba posisi seks ini! Ilustrasi pasangan seks. Shutterstock/Ditty_about_summer

Merdeka.com - Anda mungkin pernah mendengar bahwa beberapa posisi seks bisa meningkatkan peluang untuk hamil. Sebagaimana dilansir babycentre.co.uk, beberapa pasangan di inggris pernah dipindai menggunakan magnetic resonance imaging (MRI) saat berhubungan seks.

Para ahli saat itu fokus pada dua posisi seks: misionaris dan doggy style. Secara teori, posisi seks yang memungkinkan penetrasi dalam dan cenderung menempatkan sperma tepat di sebelah leher rahim (pembukaan rahim) dapat memperbesar peluang wanita untuk hamil.

Nah, scan MRI saat itu mengkonfirmasi bahwa kedua posisi ini sama-sama memberi kesempatan pada penis untuk mencapai relung antara serviks dan dinding vagina. Posisi misionaris membuat penis mencapai reses di depan leher rahim. Sementara itu, doggy style membuat penis mencapai reses di belakang leher rahim.

Setelah berhubungan seks, wanita juga disarankan untuk tetap berbaring di tempat tidur sampai setengah jam. Selain itu, wanita juga bisa menaruh bantal di bawah pinggul mereka untuk mendorong sperma melewati serviks, uterus dan masuk ke saluran tuba.

Untuk memperbesar peluang untuk hamil, pasangan suami istri dianjurkan untuk berhubungan seks secara teratur, setiap dua sampai tiga hari dalam seminggu. Hal ini dapat meningkatkan kesempatan pasutri untuk hamil dibandingkan dengan berhubungan seks hanya sekali seminggu. [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini