Ganti Cemilan Tak Sehat dengan Buah dan Sayur Bisa Bantu Atasi Masalah Kelelahan

Jumat, 25 Oktober 2019 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Ganti Cemilan Tak Sehat dengan Buah dan Sayur Bisa Bantu Atasi Masalah Kelelahan Ilustrasi makan makanan sehat. ©2018 Merdeka.com/Pexels

Merdeka.com - Ketika kita kelelahan saat bekerja di kantor, kita cenderung mencari berbagai makanan yang bisa memuaskan kita. Sayangnya makanan tersebut biasanya cenderung tak sehat seperti terlalu manis, berminyak, dan berlemak.

Jenis makanan tersebut yang kita konsumsi ternyata malah berujung masalah dan rasa lelah yang tak kunjung hilang. Faktanya, terdapat makanan lain yang bisa membantumu menghilangkan rasa lelah yang menumpuk ini.

Dilansir Medical News Today, terdapat sebuah temuan baru mengenai makanan yang bisa menghilangkan rasa lelah ini. Temuan ini telah dipublikasikan pada Journal of Neuroscience.

Pilihan seseorang untuk memilih makanan tak sehat ini dipengaruhi karena kondisi lelah atau kurang tidur mereka. Hal ini disebut mempengaruhi kemampuan membuat keputusan mereka, menurunkan keinginan, serta kecenderungan untuk memilih makanan yang tinggi gula.

Temuan terbaru ini mengungkap bahwa ketika lelah, seseorang tidak hanya ingin untuk mengonsumsi makanan tak sehat saja. Mereka juga cenderung menghabiskan lebih banyak uang untuk cemilan.

Menurunnya fungsi otak ini tidak hanya mernghasilkan keinginan untuk mengonsumsi makanan manis saja. Hal ini juga membuat mereka mengonsumsi makanan tinggi lemak jenuh atau sodium.

Baca Selanjutnya: Makanan Tak Sehat Membuat Sulit...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Nutrisi
  3. Makanan Sehat
  4. Lelah
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini