8 Pereda Masalah Konstipasi yang Alami dan Ampuh bagi Bayi

Minggu, 18 Oktober 2020 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
8 Pereda Masalah Konstipasi yang Alami dan Ampuh bagi Bayi Ilustrasi bayi. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Konstipasi merupakan salah satu masalah kesehatan yang rentan dialami oleh bayi. Ketika sang buah hati mengalami masalah ini, biasanya orang tua bakal kebingungan untuk mencari jalan keluar.

Pada dasarnya, kondisi konstipasi pada bayi ini sebenarnya mudah diatasi. Hanya saja, pada bayi, masalah ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan sehingga pada akhirnya mereka menjadi rewel.

Pada bayi yang hanya mengonsumsi ASI, buang air besar biasanya tidak dilakukan secara rutin setiap hari. Namun pada bayi yang juga mengonsumsi susu formula, mereka bisa buang air besar setiap hari sekali.

Konstipasi yang dialami oleh bayi bisa terjadi karena beberapa hal yang kadang bahkan tak kamu sadari. Untuk mencegah masalah ini, sebaiknya hindari memberi buah hati pisang, wortel, nasi, dan sereal ketika hal ini terus terjadi. Hal lain yang bisa menyebabkan masalah ini adalah kurangnya air atau susu.

Untuk mengatasi masalah konstipasi pada bayi, wajib dilakukan sejumlah cara alami. Dilansir dari The Health Site, nerikut sejumlah cara alami untuk mengatasi konstipasi yang dialami oleh bayi.

Baca Selanjutnya: Jus Plum Kering...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini