8 Hal yang akan terjadi jika kamu minum air hangat di pagi hari

Jumat, 17 Februari 2017 02:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto
8 Hal yang akan terjadi jika kamu minum air hangat di pagi hari Manfaat minum air hangat. © boldsky.com

Merdeka.com - Ternyata manfaat kesehatan yang tak terhitung dari minum air hangat tidak banyak diketahui orang. Didukung oleh data medis, manfaat air hangat ketika dikonsumsi setiap hari, khususnya di pagi hari dapat meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

Kira-kira apa saja ya manfaat kesehatannya? Mari kita lihat di bawah ini.

2 dari 9 halaman

Mengatasi masalah pencernaan

pencernaan rev2Manfaat minum air hangat. © boldsky.com

Apakah Anda sering mengalami masalah pencernaan? Jika memang iya, maka sangat disarankan untuk meminum air hangat di pagi hari. Tidak hanya pagi hari saja, sebaiknya seseorang minum air yang hangat ketika selesai makan karena dapat membantu proses pencernaan secara keseluruhan.

Minum air hangat setelah makan dapat memecah makanan secara efektif. Selain itu, kebiasaan ini jug dapat meningkatkan gerakan usus dan menjaganya untuk tidak sembelit.

3 dari 9 halaman

Menurunkan berat badan

badan rev2Manfaat minum air hangat. © boldsky.com

Ini sebenarnya bukan fakta baru. Ya, air hangat memang dikenal sebagai minuman untuk menurunkan berat badan. Karena dapat membantu memecah lemak dalam tubuh itu. Itulah sebabnya, air hangat digunakan untuk membuat beberapa minuman penurun berat badan.

Menarik, bukan?

4 dari 9 halaman

Tenggorokan sakit

rev2Manfaat minum air hangat. © boldsky.com

Sejak berabad-abad, orang telah menggunakan obat ini untuk mencegah sakit tenggorokan. Kebiasaan Anda ntuk minum air hangat sangat bermanfaat bagi kesehatan tenggorokan karena akan membuat lembab.

5 dari 9 halaman

Mendetoksifikasi tubuh

rev2Manfaat minum air hangat. © boldsky.com

Minum air hangat memiliki banyak sekali keuntungannya bagi tubuh. Tanpa di sadari, air hangat menjadi teknik kuno yang dianggap sangat efektif dalam membilas racun dari dalam tubuh. Oleh karena itu, Anda dapat memulai kebiasaan ini di pagi hari, setiap hari.

Jadikan ini kebiasaan untuk detoksifikasi tubuh Anda dalam cara yang mungkin paling alami. Silakan dicoba!

6 dari 9 halaman

Mencegah penuaan dini

dini rev2Manfaat minum air hangat. © boldsky.com

Keberadaan radikal bebas berbahaya dapat menyebabkan kulit Anda mengalami penuaan dini. Ini bukan lagi rahasia. Nah, untuk itu Anda bisa menangkalnya dengan melakukan kebiasaan yang sangat simple, yakni minum air hangat, khususnya di pagi hari.

Air hangat sangat efektif dalam membantu menyingkirkan radikal bebas, meremajakan sel-sel kulit mati Anda dan mencegah penuaan dini pada kulit.

7 dari 9 halaman

Meningkatkan sirkulasi darah

darah rev2Manfaat minum air hangat. © boldsky.com

Alasan lain mengapa Anda harus minum air hangat di pagi hari adalah untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Pada gilirannya nanti juga akan membuat otot dan saraf berfungsi secara efisien. Lakukan kebiasaan ini setiap hari untuk tubuh yang sehat.

8 dari 9 halaman

Meningkatkan metabolisme

rev2Manfaat minum air hangat. © boldsky.com

Beberapa studi telah menemukan bahwa khasiat dari air hangat yang diminum dan masuk ke dalam tubuh secara signifikan dapat meningkatkan tingkat metabolisme. Bahkan, para ahli kesehatan telah menyebutkan bahwa kebiasaan minum air hangat di pagi hari bisa juga menjadi obat yang paling efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit.

9 dari 9 halaman

Menginduksi tidur

rev2Manfaat minum air hangat. © boldsky.com

Alasan dan keuntungan terkahir yang bisa Anda terima setelah minum air hangat setiap hari adalah membantu Anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang jauh lebih nyenyak. Beberapa orang minum secangkir air hangat sebelum tidur agar nyenyak di sejumlah suku di dunia.

Tidak heran, pasalnya air hangat akan sangat membantu tubuh untuk rileks dan menginduksi tidur. [ega]

Baca juga:
Wanita lebih mudah terkena migrain dibanding pria, benarkah?
Apakah manusia benar-benar butuh minum air 8 gelas per hari?
Benarkah Wi-Fi bisa membunuh manusia secara perlahan? Ini jawabannya
Bisakah manusia meninggal karena tersedak duri ikan?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini