8 Cara Atasi Flu di Musim Pancaroba, Alami dan Ampuh Untuk Kesehatan

Kamis, 14 November 2019 15:11 Reporter : Billy Adytya
8 Cara Atasi Flu di Musim Pancaroba, Alami dan Ampuh Untuk Kesehatan Ilustrasi influenza. ©Shutterstock.com/Pressmaster

Merdeka.com - Cara mengatasi flu sangat Anda butuhkan ketika terjadi perubahan, seperti musim pancaroba. Musim pancaroba adalah sebuah masa peralihan yang terjadi pada dua musim utama di daerah iklim, yaitu musim penghujan dan musim kemarau.

Perubahan musim pancaroba dari musim kemarau ke musim penghujan biasa terjadi di bulan Oktober hingga Desember. Hal ini menyebabkan tubuh Anda melakukan penyesuaian terhadap perubahan musim.

Penyesuaian tubuh tersebut ditandai dengan berbagai penyakit yang dapat menyerang tubuh Anda. Misalnya seperti, demam, batuk, flu, sangat berpotensi besar menyerang tubuh di musim pancaroba.

Flu merupakan penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat saat musim pancaroba terjadi. Flu atau influensa merupakan terjadinya infeksi pada alat pernapasan, antara lain hidung, paru-paru dan tenggorokan. Penyakit flu ini dapat menular dari satu orang ke orang yang lain. Penularan terjadi melalui beberapa cara seperti berbagi makanan, minuman, bersin, dan batuk.

Akan tetapi jangan khawatir, karena flu dapat disembuhkan dengan cara yang sehat tanpa harus mengonsumsi obat-obatan yang mengandung senyawa kimia di dalamnya. Dengan begitu, cara alami sangat aman di praktikan.

Berikut 8 cara mengatasi flu di musim pancaroba yang alami untuk kesehatan:

Baca Selanjutnya: Banyak Minum Air Putih...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini