7 Tips seks BDSM yang aman

Kamis, 5 April 2012 22:58 Reporter : Rizqi Adnamazida
7 Tips seks BDSM yang aman Ilustrasi (©pkool.gr)

Merdeka.com - BDSM merupakan singkatan dari Bondage and Discipline, Sadism and Masochism (perbudakan, disiplin, sadis, dan masokis). Istilah ini adalah sebuah praktik seksual yang melibatkan rasa sakit dan kekerasan saat bercinta serta melukai diri sendiri atau pasangan untuk mencapai kepuasan.

BDSM mungkin terdengar berbahaya, namun jika Anda merasa tertantang untuk melakukannya, simak tujuh tips aman ketika melakukan seks BDSM dengan pasangan seperti yang dilansir dari BuzzFeed (04/04) berikut ini.

Belajar kata "Tidak"
BDSM pada dasarnya membutuhkan dua peran utama, yaitu Tuan dan Budak. Budak merupakan seseorang yang 'disiksa', sehingga sebaiknya Anda mempelajari bagaimana berkata "Tidak" jika memang kekerasan yang diinginkan pasangan terlalu menyakiti Anda.

Jangan takut tidak setuju
Aktifitas seksual selama BDSM biasanya telah disetujui oleh kedua pasangan, namun Anda juga bisa tidak setuju dan menolak perjanjian yang membuat seks menjadi tidak nyaman.

Evaluasi diri
Jika Anda berperan menjadi 'Tuan', maka Anda harus sering mengevaluasi diri sendiri. Bisa saja kekerasan yang Anda lakukan terhadap pasangan yang bertindak sebagai 'Budak' terlalu berlebihan dan menghancurkan suasana bercinta Anda.

Mengobrol saat seks
Ungkapkan apa yang sedang Anda rasakan ketika bercinta ala BDSM. Katakan apakahAnda puas, senang, atau malah kesakitan. Mengobrol di sini tidak akan menganggu aktifitas seksual yang sedang Anda lakukan, sebaliknya Anda dan pasangan pun akan semakin bersemangat untuk bercinta.

Mengobrol setelah seks
Ada baiknya untuk mengobrol dengan pasangan setelah melakukan seks BDSM. Dengan demikian, Anda dan pasangan akan saling mengerti dan tidak melebihi batas ketika melakukan seks BDSM selanjutnya.

Jangan mengejar orgasme semata
Seks BDSM memang menegangkan sekaligus menyenangkan bagi Anda yang menyukainya. Namun ingat jangan kecewa terhadap pasangan jika si dia tidak bisa orgasme. Hal yang terpenting dari hubungan seks adalah 'perjalanan' dan bukan 'hasil' yang dicapai.

Jangan ragu-ragu
Jika Anda memang ingin melakukan seks BDSM, jangan ragu dan lakukan saja sesuai cara Anda dan pasangan. Ragu-ragu hanya akan memperburuk suasana dan membuat seks menjadi tidak asyik.

Apakah Anda merasa tertantang dan berani melakukan seks BDSM dengan pasangan? [riz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini