KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

6 Makanan yang baik bagi kulit dan rambut

Kamis, 11 April 2013 20:43 Reporter : Rizqi Adnamazida
Ilustrasi cokelat hitam. ©Shutterstock/Rob Stark

Merdeka.com - Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit sekaligus rambut sebenarnya mudah. Anda bahkan bisa melakukannya secara alami dari dalam dengan mengonsumsi makanan seperti yang dilansir Quick Easy Fit berikut ini.

Bayam
Sayuran berdaun hijau yang satu ini kaya akan vitamin, mineral, asam lemak omega-3, zat besi, kalsium, dan nutrisi lainnya. Ketiga vitamin penting - B, C, dan E - yang terdapat dalam bayam mampu membuat kulit tampak lebih muda dan rambut berkilau.

Tomat
Nutrisi penting dalam tomat yang bernama lycopene adalah antioksidan yang ampuh mengurangi tanda-tanda penuaan. Lycopene pun semakin mudah diserap tubuh jika dikonsumsi setelah dimasak.

Cokelat hitam
Sedang berusaha menurunkan berat badan? Jangan ragu makan cokelat hitam. Kandungan cocoa di atas 60 persen bukan cuma membuat tubuh cepat kurus, tetapi juga mampu melindungi sel-sel kulit agar tetap lembap meski terkena paparan sinar matahari.

Kacang-kacangan
Kenari dan almond adalah pilihan tepat jika Anda ingin menikmati camilan sehat. Keduanya baik bagi kesehatan sekaligus kecantikan kulit dan rambut. Sebab di dalamnya mengandung vitamin E, asal lemak omega-3, dan berbagai nutrisi menyehatkan lainnya.

Yogurt
Yogurt adalah suplai kalsium dan vitamin A yang mendukung kesehatan kulit dan rambut. Sebab vitamin A atau retinol berperan dalam mengurangi kerut di wajah. Jadi selain memakai produk kecantikan, jangan malas makan yogurt untuk menjaga kesehatan kulit secara alami dari dalam.

Buah-buahan
Jangan lupakan buah-buahan yang berwarna-warni dalam konsumsi harian Anda. Misalnya kiwi, jeruk, semangka, blueberry, dan yang lain. Semua buah tersebut mengandung vitamin C, mineral, antioksidan, dan serat yang membuat kulit dan rambut bersinar.

Itulah keenam makanan yang baik bagi kulit sekaligus rambut. Jangan malas memakannya ya! [riz]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.