6 Cara Meningkatkan Kualitas Udara di Dalam Rumah

Rabu, 2 Desember 2020 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
6 Cara Meningkatkan Kualitas Udara di Dalam Rumah Ilustrasi Rumah. ©chicagowindowpros.com

Merdeka.com - Walau banyak orang sudah mulai beraktivitas di luar rumah, namun sebagian orang masih tetap beraktivitas di dalam rumah. Lamanya waktu di dalam rumah ini menyebabkan kadang udara di rumah terasa tak segar dan menyesakkan.

Pada beberapa kondisi, rumah yang dibuka terlalu lebar bisa menyebabkan masuknya banyak debu jalanan. Walau begitu, menutup rumah rapat-rapat juga bisa menyebabkan udara terasa pengap.

Kondisi udara yang pengap dan tak segar ini bisa membuat kamu menjadi tak nyaman di rumah. Oleh karena itu penting mencari cara untuk membuatnya lebih segar.

Meningkatkan kualitas udara di dalam rumah juga bisa membantu kamu lebih fokus dalam bekerja dan belajar. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah cara yang bisa diterapkan untuk meningkatkan kualitas udara di dalam rumah.

Gunakan Produk Bebas Aerosol

Dibanding produk pembersih beraroma, kamu disarankan untuk menggunakan produk bebas aerosol untuk meningkatkan kualitas udara di dalam rumah. Produk jenis ini memiliki polutan lebih sedikit dan membuat udara di dalam rumah lebih bersih.

Bersihkan Kisi-Kisi Udara di Rumah

Tidak hanya jendela saja, kisi-kisi udara di dalam rumah juga perlu dibersihkan untuk membuat udara bersih masuk. Kisi-kisi udara yang kotor meningkatkan polutan di dalam rumah. Oleh karena itu, membersihkannya secara teratur penting dilakukan.

Baca Selanjutnya: Hal Lain yang Bisa Dilakukan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini