4 Penyebab Munculnya Rasa Tak Nyaman yang Terjadi Setelah Makan

Sabtu, 9 Januari 2021 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
4 Penyebab Munculnya Rasa Tak Nyaman yang Terjadi Setelah Makan Ilustrasi perut kembung. Shutterstock/Alice Day

Merdeka.com - Makanan merupakan sumber energi dan nutrisi yang kita butuhkan sehari-hari. Tubuh kita membuatuhkan suplai kalori dan nutrisi yang berkelanjutan agar bisa berfungsi dengan tepat.

Oleh karena itu, pilihan makan yang tepat merupakan hal yang penting bagi tubuhmu bekerja dengan layak. Pilihan makanan yang seimbang bisa membuat tubuh bekerja secara tepat bahkan membuat kesehatan terjaga.

Makanan yang sehat dan juga bersih merupakan hal yang penting dikonsumsi sehari-hari. Pilihan makanan yang salah bisa berdampak terhadap kesehatanmu baik dalam jangka pendek maupun panjang.

Namun pada kondisi tertentu, kadang setelah mengonsumsi makanan yang tepat, perutmu masih tetap bisa mengalami masalah. Rasa tidak nyaman yang biasa muncul ini adalah perut kembung atau munculnya rasa nyeri.

Walau kamu sudah mengonsumsi makanan yang tepat, masih terdapat alasan yang menyebabkan terjadinya rasa tak nyaman di perut setelah makan. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah hal yang bisa jadi penyebab munculnya rasa tak nyaman setelah makan.

Baca Selanjutnya: Stres...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini