4 Masalah Kesehatan yang Bisa Ditimbulkan oleh Konsumsi Susu

Selasa, 26 Januari 2021 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
4 Masalah Kesehatan yang Bisa Ditimbulkan oleh Konsumsi Susu Ilustrasi susu. Shutterstock/Valentyn Volkov

Merdeka.com - Susu merupakan salah satu minuman yang kaya dengan nutrisi seperti kalsium, magnesium, potassium, zinc, dan protein. Namun sayangnya tak semua orang bisa mengonsumsi susu dengan aman dan nyaman.

Setidaknya sekitar 75 persen populasi di dunia mengidap laktosa intoleran yang menyebabkan mereka mencerna susu dengan tepat. Laktosa merupakan kandungan terbesar yang tersimpan di dalam susu.

Pada sejumlah orang ini, susu bisa menyebabkan mereka mengalami kondisi kesehatan tertentu. Namun tidak hanya pada orang yang memiliki laktosa intoleran, konsumsi susu juga bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan yang tak disadari.

Sebagai contoh, sebuah penelitian mengungkap bahwa negara dengan tingkat konsumsi susu dan kalsium yang rendah memiliki jumlah kasus osteoporosis yang juga lebih rendah. Selain itu, terdapat alasan lain yang turut menjelaskan bahaya dari konsumsi susu ini.

Sejumlah masalah kesehatan bisa ditimbulkan oleh susu karena sejumlah kondisi. Dilansir dari Health24, berikut sejumlah masalah yang bisa ditimbulkan dari konsumsi susu.

Baca Selanjutnya: Bisa Menyebabkan Jerawat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini