4 Dampak Buruk yang Muncul dari Kebiasaan Menggigit Kuku dan Bagaimana Mencegahnya

Senin, 11 Oktober 2021 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
4 Dampak Buruk yang Muncul dari Kebiasaan Menggigit Kuku dan Bagaimana Mencegahnya Ilustrasi menggigit kuku. ©2015 Merdeka.com/pecsma.hu

Merdeka.com - Menggigit kuku merupakan salah satu kebiasaan buruk yang dilakukan oleh banyak orang. Kebiasaan buruk ini tak sekadar memunculkan dampak buruk pada kulit dan kuku semata.

Menggigit kuku juga bisa menyebabkan sejumlah dampak kesehatan lain yang berbahaya bagi tubuh. Hal ini terjadi karena kuku mengandung kuman yang bisa membahayakan tubuh.

Menggigit atau menariki kuku merupakan kebiasan yang biasa dilakukan ketika merasa uku terlalu panjang atau tak nyaman. Hal ini juga bisa dilakukan seseorang ketika merasa bosan atau stres.

Pada sejumlah orang yang melakukannya, ketika merasa keadaan di luar kendali, hal ini lebih rentan dilakukan. Bagi sejumlah orang, menggigit kuku merupakan salah satu cara untuk meredakan rasa tak nyaman yang muncul.

Menggigit kuku merupakan salah satu cara pengalin perhatian dan menenangkan diri. Kebiasaan lebih rentan dilakukan oleh anak-anak dibanding pada orang dewasa.

Terdapat sejumlah dampak buruk yang bisa muncul dari kebiasaan menggigit kuku ini. Dilansir dari Livestrong, berikut sejumlah dampak buruk yang bisa muncul dari kebiasaan menggigit kuku.

Baca Selanjutnya: Menyebabkan Masuknya Kuman ke Tubuh...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini