10 Makanan berlemak ini justru harus dimakan mereka yang sedang diet

Selasa, 9 Januari 2018 13:13 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ilustrasi minyak kelapa. © Boldsky

Merdeka.com - Di awal tahun, tentu semangat untuk melakukan resolusi sedang tinggi-tingginya. Termasuk dengan menurunkan berat badan.

Diet memainkan peranan penting dalam usaha membuat berat badan turun. Tak perlu makan dengan jumlah yang sangat sedikit, cukuplah bijak dalam memilih makanan yang kamu konsumsi. Salah satunya adalah dengan tetap mengonsumsi lemak. Ya, tak selamanya lemak itu jahat untuk tubuh. Ada lemak sehat yang berguna untuk menurunkan berat badan karena akan mempertahankan rasa kenyang.

Dilansir dari boldsky.com, ini dia makanan berlemak sehat yang harus masuk ke dalam menu dietmu.

Avokad
Avokad merupakan buah yang 80% isinya adalah lemak. Asam lemak yang ada di dalam avokad disebut dengan asam oleat yang membantu dalam melawan kolesterol dan menjaga kesehatan tubuh.

Keju
Keju merupakan produk olahan susu yang paling bergizi. Sepotong keju mengandung vitamin B12, fosfor, kalsium, dan lemak baik untuk menurunkan berat badan.

Cokelat
Kandungan lemak sehat di dalam cokelat sangat tinggi yaitu sekitar 65%. Selain lemak, cokelat juga mengandung serat, zat besi, tembaga, magnesium, dan zat antioksidan untuk mengendalikan kolesterol dan tekanan darah. Ngemil cokelat saat sedang diet berguna bagi kamu yang kesulitan meredam keinginan untuk konsumsi makanan manis.

Telur
Sebutir telur utuh mengandung lemak dan kolesterol sehat yang tidak akan menyebabkan penambahan berat badan ketika kamu mengonsumsinya. Malahan, telur tinggi akan zat antioksidan yang berguna untuk mendukung kesehatan tubuh. [feb] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.