Waketum PAN ingin pemimpin DKI ramah buat rakyat dan tidak zalim

Kamis, 25 Agustus 2016 16:44 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya
Waketum PAN ingin pemimpin DKI ramah buat rakyat dan tidak zalim Hanafi Rais. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais mengatakan, partainya memastikan akan terus mendorong munculnya tokoh alternatif, sebagai pilihan di Pilgub DKI Jakarta 2017. Sebab, PAN menghendaki pemimpin DKI yang dekat dan ramah, serta tidak zalim kepada rakyat.

"Kita hanya ingin melihat pemimpin DKI itu ramah dengan rakyat, tidak zalim," kata Hanafi di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (25/8).

Hanafi mengaku, pihaknya menyayangkan begitu banyaknya dorongan dari sejumlah parpol, untuk kembali mengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sebab, selain selalu mengedepankan sosok incumbent yang itu-itu saja, ketiadaan gagasan atau ide pembangunan dalam pengusungannya pun hanya menghasilkan wacana yang tidak bermutu.

"Pilgub DKI selama ini wacananya dominan oleh incumbent. Mending kalau dominan itu gagasan, ide-ide pembangunan, ini yang muncul justru wacana yang sifatnya tidak bermutu," ujarnya.

Hanafi melihat, jika dominasi ini dibiarkan saja dengan tidak memunculkan calon alternatif yang kompetensinya lebih baik dari calon petahana tersebut, dirinya khawatir nantinya masyarakat Jakarta hanya disuguhi Pilkada yang tidak berkualitas.

Padahal menurutnya, lanjut Hanafi, masih banyak sosok alternatif lain yang lebih kompeten dan mampu memimpin Jakarta, yang berasal dari berbagai latar belakang dan kalangan.

"Makanya PAN berupaya untuk bersungguh-sungguh mendorong betul supaya muncul tokoh alternatif. Dan tentu yang kita galang tidak hanya lintas parpol, tapi juga lintas kelompok sosial, budaya, dan kelompok yang lain," pungkasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini