Tunjuk Utut jadi Wakil Ketua DPR, Megawati pertimbangkan pengalaman dan kinerja

Selasa, 20 Maret 2018 17:58 Reporter : Sania Mashabi
Tunjuk Utut jadi Wakil Ketua DPR, Megawati pertimbangkan pengalaman dan kinerja Utut dilantik jadi wakil ketua DPR. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) sekaligus Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menghadiri sidang paripurna pelantikan Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (20/3). Menurut Puan, PDIP telah mempertimbangkan nama Utut untuk menduduki posisi tersebut.

"Ya Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) pasti punya pertimbangan sendiri. Dengan menetapkan Mas Utut pasti sudah ada pertimbangan yang matang dipertimbangkan," kata Puan di Gedung DPR, Selasa (20/3).

Salah satu pertimbangan Utut bisa menjabat karena pengalaman dan kinerja yang baik.

"Kemudian juga kinerjanya sudah cukup lama dan baik. Banyaklah pertimbangan yang sudah kita pertimbangkan. Kemudian memilih dan menetapkan Mas Utut sebagai wakil dari PDIP dan sebagai Wakil Ketua DPR," ungkapnya.

Putri Ketua Umum PDIP ini berharap Utut bisa melaksanakan tugas dengan baik. Kemudian dapat membangun sinergi antara DPR dan pemerintah.

"Harus bisa mensinergikan semua fraksi dan partai yang ada untuk bisa bersama melaksanakan amanah yang diberikan rakyat," ucapnya.

Diketahui, Utut Adianto resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPR setelah dilantik oleh Mahkamah Agung. Pemilihan Utut ini juga telah disetujui oleh para anggota DPR dalam rapat paripurna. Politikus PDI Perjuangan ini langsung diambil sumpah jabatannya di Gedung DPR oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini