Titiek Soeharto Ungkap Antusiasme Emak-Emak Mau Jaga TPS Demi Prabowo-Sandi

Minggu, 20 Januari 2019 08:39 Reporter : Darmadi Sasongko
Titiek Soeharto Ungkap Antusiasme Emak-Emak Mau Jaga TPS Demi Prabowo-Sandi Titiek Soeharto bersama relawan Prabowo-Sandi. ©2019 Merdeka.com/Moh Kadafi

Merdeka.com - Titiek Soeharto menyampaikan emak-emak pendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno antusiasme turut menjaga TPS sebagai saksi. Namun dia meminta wanita pendukung nomor 02 itu untuk memberikan kopi dan makanan kepada penjaga TPS.

"Harapannya besar sekali, mereka jalan terus. Malah nanti mau jaga TPS, paling nggak penjaga TPS-nya dikasih kopi, dikasih makanan," kata Titiek Soeharto di Kota Malang, Sabtu (19/1).

Titiek mengaku telah berkeliling ke sejumlah daerah di Indonesia untuk deklarasi relawan emak-emak untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Termasuk deklarasi di Malang Raya yang membuatnya terharu, lantaran mendapatkan sumbangan untuk diserahkan kepada Badan Kampanye Nasional (BKN).

"Ini sangat terharu, tadi ada yang menyerahkan urunannya emak-emak untuk diserahkan kepada Prabowo-Sandi. Ada Rp 2 juta sekian untuk diserahkan ke BPN, terima kasih pada emak-emak yang sudah merelakan uang belanjanya sedikit untuk perjuangan ini. Saya sangat menghargai apresiasi, emak-emak dan bapak-bapak yang milenial di sini tadi," urainya.

Kata Titiek, setelah deklarasi para Emak-Emak yang berminat menjadi saksi akan mendapatkan pelatihan. Selain itu juga bisa menjadi relawan untuk membantu kampanye Prabowo-Sandi.

"Nanti ada pelatihan-pelatihan kalau memang nanti mau jadi saksi. Nanti juga akan ada simulai pencoblosan. Karena kertas suara kan ada lima lembar, tugas emak-emak juga untuk turun ke rumah-rumah ke kampung-kampung memberitahukan cara mencoblos, jangan sampai salah, double nanti kartunya bisa rusak," jelasnya.

Titiek berharap Pemilu berjalan damai, jujur, adil tanpa rekayasa dan kecurangan. Mantan istri Prabowo ini juga mengajak untuk tidak berburuk sangka atau curiga terlebih dahulu dengan pelaksanaan Pemilu, 17 April nanti.

"Jadi jujur tidak ada rekayasa, tidak ada kecurangan, itu yang kita harapkan. Dari pagi-pagi membuat kecurigaa-kecurigaan itu tidak bagus di masyarakat, berburuk sangka kita hindarilah," jelasnya.

Titiek juga berencana berkunjung ke sejumlah tempat di Kota Malang, termasuk di Pasar Oro-Oro Dowo dan bertemu kader Partai Berkarya. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini