Susun tim pemenangan, koalisi Jokowi intensif dekati Jusuf Kalla, Mahfud MD dan TGB

Minggu, 12 Agustus 2018 19:16 Reporter : Darmadi Sasongko
Susun tim pemenangan, koalisi Jokowi intensif dekati Jusuf Kalla, Mahfud MD dan TGB Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Zainul Majdi. ©2018 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Koalisi partai pengusung calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin intensif membicarakan tim pemenangan. Pembicaraan juga menyangkut pelibatan Mahfud MD dan Tuan Guru Bajang (TGB) untuk menjadi bagian dari tim pemenangan.

"Pengusung Pak Jokowi sudah intensif melakukan rapat-rapat mematangkan struktur dan organisasi pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin," kata Ahmad Basarah, Wakil Sekretaris Jenderal PDIP usai hadir di Pidato Kebangsaan DPP Muhammadiyah di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Minggu (12/8).

"Pembicaraan intensif dilakukan juga kepada Pak Mahfud dan Pak TGP untuk diajak bersama-sama menjadi tim pemenangan Jokowi- Ma'ruf Amin," tambahnya.

Basarah juga mengatakan, koalisi juga intens berkomunikasi dengan Jusuf Kalla. Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu pun bersedia untuk membantu kemenangan Joko Widodo dan Makruf Amin.

"JK kita ajak bicara terus. Dalam proses pembicaraan. Pak JK intinya sudah menyatakan keinginannya untuk bisa bersama-sama membantu perjuangan Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin," jelasnya.

Namun semuanya itu masih dalam proses pembicaraan yang belum dapat dipastikan. Basarah belum bisa memastikan struktur organisasi berikut orang-orang di dalamnya akan diumumkan ke khalayak.

"Kita tunggu hasilnya, nanti kita ketahui bersama. Ketua tim masih belum diputuskan, masih dibicarakan dengan partai-partai pengusung. Belum bisa ditentukan kriterianya," katannya.

Semua parpol pendukung sudah mengusulkan nama kadernya untuk masuk dalam tim pemenangan. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dipastikan bukan sebagai Ketua Tim Pemenangan. Tetapi memang partai koalisi mengajukan nama yang akan masuk dalam struktur tim pemenangan.

"Tidak (Pengajuan nama Cak Imin). Semua partai secara musyawarah dan mufakat mengusulkan nama-nama kadernya untuk ditugaskan di tim pemenangan, tapi hasilnya bagaimana struktur dan komposisinya masih dalam pembicaraan," ungkapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini