Surya Paloh: Kemenangan NasDem Harus Paralel dengan Jokowi-Ma'ruf

Sabtu, 9 Februari 2019 21:31 Reporter : Moch. Andriansyah
Surya Paloh: Kemenangan NasDem Harus Paralel dengan Jokowi-Ma'ruf surya paloh safari politik di jawa timur. ©2019 Merdeka.com/moch andriansyah

Merdeka.com - Meski Pilpres dan Pileg 2019 digelar serentak pada 17 April mendatang, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh optimis Pemilu tahun ini bisa berjalan tertib tanpa kegaduhan.

"Kita yakin pemilih-pemilih kita cukup memiliki pemahaman, pengetahuan," kata Paloh usai berkunjung ke kantor Bappilu NasDem Jawa Timur di Jalan Arjuno, Surabaya, Sabtu (9/2).

"Insya Allah tidak akan menimbulkan, katakanlah kegaduan ya, hingga Pemilu ini berjalan sukses, damai, mantab, dan terpilihnya Capres kita, Jokowi," sambungnya.

Menurut Bos Media Group ini, Pemilu 2019 ini memang tidak mudah. Khususnya bagi partai politik (Parpol) peserta Pemilu. Sebab akan ada lima kertas suara yang akan dicoblos.

Dan kemungkinan, yang kali pertama dicoblos adalah kertas suara untuk Pilpres, mengingat, Pileg tahun ini kalah pamor. Setidaknya itu menurut hasil riset beberapa lembaga survei.

Seperti Lembaga Riset dan Konsultan Politik Charta Politika yang merilis hasil risetnya pada Januari 2019 lalu, misalnya, menyebut 72,3 persen pemilih akan lebih dulu mencobos pasangan Capres-Cawapres. Baru kemudian memilih Caleg pilihannya.

"Karena ini Pemilu pertama yang serentak di negeri kita ini, dengan 5 kertas suara yang dipegang setiap pemilih yang masuk ke bilik suara, pasti ada patok kejanggalan, kebingungan, macam-macam itu di sana. Itu tidak mudah," ungkap Paloh.

Karena alasan ini pula, dia menekankan kepada partainya agar memararelkan kampanyenya dengan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Harapannya, bisa mendapat efek ekor jas Pilpres dan NasDem mampu memenuhi target tiga besar di parlemen.

"Ya bagaimanapun memang, bagi NasDem memang sama, dia harus dipararelkan kemenangan NasDem itu sejalan dengan kemenangan Pilpresnya," tandas Paloh. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini