Soal Riza Patria Cagub Jakarta, Gerindra Pastikan Dorong Kader Terbaik di Pemilu 2024

Selasa, 5 Juli 2022 20:07 Reporter : Alma Fikhasari
Soal Riza Patria Cagub Jakarta, Gerindra Pastikan Dorong Kader Terbaik di Pemilu 2024 Waketum Gerindra Fadli Zon. Alma Fikhasari

Merdeka.com - Waketum Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya saat ini fokus mempersiapkan menuju pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Hal itu merespon kabar Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang digadang-gadang maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

"Sekarang ini kita belum sampai kepada Pilkada, kita masih mempersiapkan pada Pilpres dan Pileg yang akan dilaksanakan pada bulan Febuari baru Pilkada di November 2024. Jadi pertama saya kira yang dipersiapkan Pileg sama Pilpres," kata Fadli Zon saat diwawancarai di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (5/7).

Lebih lanjut, dia mengatakan, partainya optimis pada Pemilu 2024 termasuk pada Pilkada. Sebab, Gerindra mendorong kader-kader terbaik untuk bertarung di Pemilu 2024.

"Yang jelas kita tentu ingin Pak Ariza sebagai wakil gubernur dan ketua DPD Gerindra DKI, dan kita ingin mendorong kader untuk menjadi calon gubernur Pilkada mendatang, itu kan di 2024 sehingga sekarang ini di bulan terakhir tentu akan konsentrasi untuk menyelesaikan tugasnya, kita optimis di tahun 2024," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Riza Patria Disiapkan Maju Cagub DKI Jakarta

Diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra menyiapkan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria untuk maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta kader-kader partainya menyuarakan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut agar dapat meraih kursi memenangi Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dan sosok itu saya kira ada pada Saudara Wagub, A Riza Patria. Kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," kata Muzani dalam acara konsolidasi pengurus ranting Partai Gerindra se-DKI Jakarta, Rabu (27/4/2022), dikutip dari siaran pers. [gil]

Baca juga:
Gerindra sudah Kantongi Nama Cawapres Buat Prabowo
Pesan Prabowo untuk Sandiaga Jelang Pemilu 2024
Soal Peluang Maju Capres 2024, Sandi: Pak Prabowo Dengar Masukan Rakyat
PKB-Gerindra Bersatu, PKS Ungkap Nasib Koalisi Semut Merah
Tanggapi Gerindra Deklarasi Prabowo Capres, Djarot: PDIP Nunggu Bu Ketum, Ojo Kesusu
Digadang-gadang Ikut Pilbup Bogor, Rudy Susmanto: Yang Utama Pilpres Dulu
Prabowo akan Deklarasi Capres, PKB Matangkan Diduetkan dengan Cak Imin

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini