Soal Debat Capres, TKN Jokowi Minta Waktu Diperpanjang

Jumat, 1 Februari 2019 17:15 Reporter : Merdeka
Soal Debat Capres, TKN Jokowi Minta Waktu Diperpanjang Pasangan Capres Berpelukan Saat Debat Pertama. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Debat capres kedua bakal digelar KPU pada Minggu (17/2) mendatang. Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf pun mengusulkan perpanjangan durasi debat, khususnya dalam sesi tanya jawab antar kandidat.

"Kami berharap waktu untuk tanya jawab antar kandidat diperpanjang dan diperbanyak. Pertanyaan dari panelis justru tidak perlu terlalu banyak. Dengan memperpanjang waktu debat, Pak Jokowi dan Pak Prabowo bisa saling tanya dengan leluasa," kata Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni, kepada Liputan6.com, Jumat (1/2).

Dia memandang dengan perpanjangan waktu tersebut dapat memberikan gambaran lebih jelas akan pemahaman para kandidat terkait persoalan negeri. Selain itu juga memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menilai.

Dirinya percaya Jokowi akan sangat menguasai debat kedua karena tema yang akan diangkat adalah soal pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

"Debat kedua akan jauh lebih baik. Saya yakin beliau lebih menguasai tema debat kedua karena temanya sangat identik dengan Pak Jokowi. Saya yakin Pak Jokowi akan menang telak. Pak Prabowo mungkin akan joget berkali-kali untuk menutupi kegugupannya," ungkap Raja.

Sindiran Ke Prabowo

Dia juga menyindir capres 02 Prabowo Subianto yang sedang sakit. Menurutnya Prabowo sakit karena stres menghadapi debat.

"Kami menduga bahwa beliau sakit karena mengetahui informasi tidak akan lagi mendapatkan kisi-kisi debat dari KPU. Jadi mungkin beliau agak sedikit stres," katanya.

"Kita doakan semoga Pak Prabowo cepat sembuh, semoga flu dan stres yang dialami berkurang dan dapat menyiapkan diri dengan baik," tuturnya.

Dia juga berharap, Prabowo tidak semakin bertambah parah sakitnya saat selesai debat 17 Februari mendatang.

"Kalau sekarang menjelang persiapan debat saja Pak Prabowo sudah sakit, nanti seandainya dalam debat di-KO Pak Jokowi, saya khawatir sakitnya lebih parah lagi. Semoga tidak," katanya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini