Sindir Fadli Zon, Ahok bilang 'Kenapa enggak bikin Pansus New York?'

Selasa, 28 Juni 2016 11:31 Reporter : Faiq Hidayat
Sindir Fadli Zon, Ahok bilang 'Kenapa enggak bikin Pansus New York?' Fadli Zon minta KJRI memfasilitasi putrinya. ©2016 merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama enggan menanggapi rencana DPR membentuk panitia khusus (Pansus) kasus Sumber Waras. Pria disapa Ahok ini malah menyindir Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang meminta fasilitas negara untuk puterinya yang tengah berada di New York.

"Kenapa enggak bikin pansus ke New York gitu bilang," singkat Ahok di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (28/6).

Wakil Ketua DPR Fadli Zon membantah mengirimkan surat pada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di New York. Dia menegaskan tak meminta agar putrinya bernama Shafa Sabila Fadli diberikan fasilitas selama mengikuti kegiatan summer camp Stage Manor di Loch Sheldrake, Amerika Serikat.

"Tidak ada permintaan penyediaan fasilitas negara, baik secara pribadi maupun institusi kepada pihak KJRI New York untuk anak saya Shafa Sabila selama kegiatannya di New York," kata Fadli melalui keterangan tertulisnya, Selasa (28/6).

Wakil ketua umum Partai Gerindra ini juga menegaskan dirinya tak memberikan perintah atau instruksi kepada Setjen DPR untuk permohonan penyediaan fasilitas dan pendampingan anaknya.

"Secara pribadi, saya juga tidak mengetahui pengiriman surat dari Setjen DPR RI ke KJRI New York," ujarnya.

Dia berdalih hanya meminta staf sekretariatnya memberitahukan ke pihak KJRI New York tentang kegiatan anaknya di kota itu. Agenda tersebut berlangsung dari 12 Juni hingga 12 Juli 2016.

Baca juga:

Beredar surat Fadli Zon minta fasilitas buat anak di New York

Anggaran minim, KJRI keluhkan permintaan fasilitas putri Fadli Zon

Fadli Zon ngaku tak minta fasilitas, cuma info anak mau ke New York

Di faksimili ada nomor putrinya, Fadli Zon protes KJRI & KBRI

Minta maaf, Fadli Zon ganti biaya penjemputan anaknya di New York [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini