Seriusi Pilgub Jateng, Sudirman Said sowan ke Gerindra dan PKS

Minggu, 13 Agustus 2017 01:17 Reporter : Parwito
sudirman said sowan ke Gerindra Jateng. ©2017 Merdeka.com/parwito

Merdeka.com - Mantan Menteri ESDM Sudirman Said mulai serius menggalang dukungan dengan beberapa partai-partai di Jawa Tengah menjelang proses pencalonannya sebagai Calon Gubernur (Cagub) untuk bertarung di Pilgub Jateng 2018 mendatang.

Beberapa partai yang pada Sabtu (12/8) para pemimpinya telah mempertemukan Sudirman Said dengan kader internal adalah DPW PKS Jateng, DPD Partai Gerindra Jateng dan DPD PAN Jateng. Kemudian pekan depan, Sudirman akan bertemu dengan petinggi dan kader PPP di Solo, Jateng.

"Kebetulan cukup lengkap. Tadi pagi sarapan pagi dengan pengurus PKS di Jalan Kelud. Kemudian ini dengan Gerindra. Di Solo ketemu dengan pengurus PAN. Minggu depan mungkin akan dengan PPP ya," tegas Sudirman Said usai bertemu dengan kader dan struktural DPD Gerindra Jateng Sabtu (12/8) di Kota Semarang, Jateng.

Saat bertemu dengan pengurus dan kader DPD Partai Gerindra Jateng, Sudirman merasa jika adanya signal positif bagi dirinya menjalin kerjasama dan berkoalisi dalam proses menuju pencalonannya di Pilgub Jateng.

"Jadi tugas saya untuk mengenalkan seluruh partai kan. Insya Allah ini akan menjadi langkah lebih lanjut dari beliau sudah membuka diri untuk berinteraksi dengan kader maupun struktur di daerah," terangnya.

Sudirman menyatakan, selain bersilaturahmi dengan ketiga partai tersebut, dirinya juga sudah melakukan safari politik dan kunjungan silaturahminya dalam rangka pencalonan di Pilgub Jateng. Mulai bertemu dan berkomunikasi ke kampus-kampus, tokoh masyarakat, ulama, kiai dan tokoh serta kawan-kawan pergerakan.

"Sejauh ini saya sosialisasi dengan baik, partai maupun masyarakat. Termasuk pimpinan partai di daerah maupun di pusat. Baik di Jawa Tengah maupun di Kabupaten. Saya bersilaturahmi dengan ulama, para kiai, pimpinan Pondok pesantren. Kemudian kampus-kampus juga aktifis-aktifis LSM. Mereka yang mungkin lebih banyak dilapangan, mendengar banyak dari beliau-beliau," pungkasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.